Media Argentina Soroti Kain Batik Pemberian PSSI Untuk Albiceleste, Dianggap Hadiah Istimewa
Ketua PSSI Erick Tohir sambut Timnas Argentina di Bandara Soetta, Tangerang pada Jumat 16 Juni malam. (dok. PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Media Argentina menyoroti buah tangan yang diberikan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) saat menyambut kedatangan timnas Argentina. Kehadiran tim asuhan Lionel Scaloni ini merupakan agenda FIFA Matchday kontra timnas Indonesia.

Albiceleste tiba di Bandara Soekarno Hatta, Jumat 16 Juni malam dan dipimpin Claudio Tapia selaku Presiden Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA). Ketika tiba, penyambutan dilakukan dengan pengalungan kain batik dari Ketua PSSI, Erick Thohir.

Pada momen itu bukan cuma sang pelatih yang mendapat kain batik sebagai ucapan selamat datang, pemain seperti Alejandro Garnacho, Rodrigo De Paul, dan lainnya juga mendapat sambutan yang sama dari anggota komite eksekutif (Exco) dan pejabat PSSI lain.

Kain batik yang diberikan pada skuad Albiceleste itu kemudian menjadi sorotan media Argentina, Ole. Mereka mengatakan lewat narasi bahwa batik yang diberikan adalah hadiah istimewa

“Hadiah istimewa yang diterima para pemain Argentina saat tiba di Indonesia,” tulis Ole seperti dikutip pada Minggu, 18 Juni.

Ole juga menjelaskan batik sebagai kain tradisional dari Indonesia yang dibuat dengan tangan dan memiliki motif berbeda dengan karakter kaligrafi Arab atau seni lukis lain, menurut UNESCO.

Sambutan yang diberikan untuk timnas Argentina di Indonesia jauh berbeda dengan kedatangan mereka di China. Dimana saat itu suporter ramai menunggu di bandara.

Untuk di Indonesia, PSSI menjelaskan bahwa kedatangan dan penginapan timnas Argentina akan dirahasiakan demi memberikan kenyamanan kepada Tim Tango.