16 Hari Menuju Piala Dunia 2022: Bukti Publik India Sangat Mengidolai Messi, Poster Berukuran 9 Meter Dipajang di Tengah Sungai
Poster raksasa Lionel Messi di India. (Foto: Twitter/@Rlzw4n)

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah poster raksasa dengan ukuran 9,1 meter bergambar Lionel Messi dipajang sejumlah pendukungnya di India. Ini bentuk dukungan mereka untuk timnas Argentina jelang Piala Dunia 2022 Qatar.

Poster itu kemudian viral di media sosial. Pasalnya, posisinya berada di tengah Sungai Kurungattu Kadavu di Desa Pullavoor, Kerala, India.

Menurut laporan media lokal, Onmanorama, poster mega bintang Argentina itu dipasang oleh Asosiasi Penggemar Argentina Pullavoor.

Gambar itu menampilkan La Pulga dalam balutan kostum timnas Argentina dengan nomor punggung ikonik miliknya, yakni 10. Poster itu ramai di media sosial setelah salah satu penggemar bernama Rizwan mengunggah video dan gambar di media sosial Twitter.

Dalam unggahan di Twitter, terlihat sekelompok penggemar Messi membawa poster itu melewati gang desa dan menyusuri jalanan perkebunan untuk mencapai sunggai yang menjadi lokasi pemasangan.

"Kami ingin menandai kesempatan itu dengan sesuatu yang istimewa dan siapa lagi selain Messi yang lebih pantas mendapatkannya," kata Ashik Ahamed, anggota asosiasi penggemar seperti dikutip Onmanorama.

Kelompok penggemar yang memasang poster Messi itu memiliki keyakinan idola mereka bisa membawa La Albiceleste juara di Qatar pada ujung tahun ini. Mereka berharap, Argentina mengakhiri penantian 36 tahun sejak gelar terakhir di Meksiko pada 1986.

Messi kemungkinan besar akan pensiun dari timnas Argentina pasca Piala Dunia tahun ini. Untuk itu, jika sukses juara di negara Timur Tengah, itu akan menjadi akhir yang manis untuk perjalanan kariernya yang luar biasa.

Sebelumnya Messi sudah membela Argentina di empat Piala Dunia berbeda (2006, 2010, 2014, dan 2018). Pencapaian terbaiknya adalah mencapai final edisi 2014 di Brasil, tetapi kalah melawan Jerman.

Piala Dunia Qatar akan dimulai di Qatar pada 20 November mendatang. Albiceleste yang belum kalah dalam 35 pertandingan sejauh ini, akan memulai kampanye mereka dengan melawan Arab Saudi pada 22 November.

Terkait