Ketika Presiden Argentina Gelontorkan 160 Ribu Dolar untuk Sewa Jet Pribadi Messi
Jet mewah milik Lionel Messi (Foto: MARCA)

Bagikan:

JAKARTA - Baru-baru ini, presiden Argentina, Alberto Fernandez melakukan perjalanan ke Meksiko untuk menghadiri ulang tahun ke-200 kemerdekaan negara itu. Sekilas, memang tidak ada yang aneh. 

Tapi, Fernandez menerima undangan mitranya dari Meksiko, Andres Manuel Lopez Obrador dengan menggunakan pesawat milik superstar Barcelona, Lionel Messi. 

Diketahui, penyerang Barcelona  menyewakan pesawat tersebut kepada Presiden selama empat hari dengan biaya 160 ribu dolar. 

Melansir MARCA, Selasa, 23 Februari, La Pulga membeli jet pribadi Gulfstream V seharga lebih dari 15 juta dolar pada akhir 2018. 

Interior jet mewah Messi (Foto: MARCA)

Panjangnya 29 m, lebar 28 m dan tinggi delapan meter. Jet ini  diproduksi di Amerika Serikat pada tahun 2002.

Messi biasanya menggunakan jet ini untuk liburan keluarga dan ayahnya, Jorge, juga memanfaatkannya untuk perjalanan bisnis. 

Jet ini memiliki 16 kursi eksekutif, yang dapat disulap menjadi delapan tempat tidur dan juga memiliki dua kamar mandi, salah satunya memiliki shower, dan dua dapur.

Di bagian belakang pesawat ada tulisan 'No. 10', sedangkan di tangga tertulis nama istrinya Antonela dan anak-anaknya Thiago, Mateo dan Ciro. 

Messi berpose di dalam pesawat pribadinya (Foto: MARCA)

Di tengah pandemi COVID-19 dan untuk alasan keamanan, Messi pernah menyediakan jet pribadinya untuk rekan satu timnya di Argentina yang bermain di liga-liga Eropa.

Pada Oktober tahun lalu, Albiceleste menjalani laga kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi Ekuador (9 Oktober) dan Bolivia (14 Oktober). Messi berbagi pesawat dengan para pemain yang dipanggil pelatih Lionel Scaloni.

Marcos Acuna, Lucas Ocampos, Paulo Dybala, Nicolas Otamendi dan Juan Foyth terbang bersama Messi dari Eropa ke Amerika Selatan. 

Ketika kapten Barca tidak berada di Argentina, pesawat mewah itu ada di bandara di Rosario, tempat ia dilahirkan.