Lionel Messi Tiba di China Pakai Jet Pribadi Disambut Meriah
Bintang timnas Argentina Lionel Messi (foto: INSTAGRAM @leomessi)

Bagikan:

JAKARTA – Superstar sepak bola Lionel Messi tiba di Beijing dengan jet pribadi. Pemilik tujuh Ballon d'Or itu masuk skuad tim nasional Argentina untuk pertandingan FIFA Matchday melawan Australia.

Daily Mail melaporkan Messi tiba di China pada, Sabtu, 10 Juni siang waktu setempat. Kedatangan eks pemain Barcelona itu disambut oleh ratusan penggemar yang menunggunya.

”Messi! Messi!” teriak beberapa ratus penggemar yang menunggunya di bandara. Banyak di antara para penggemar mengenakan jersey Argentina bergaris biru-putih nomor 10 milik sang bintang.

Beberapa ratus penggemar lainnya juga menunggu Messi di luar hotelnya. Hotel yang akan ditempati Messi tidak jauh dari tepi Sungai Liangma, yang populer di kalangan warga Beijing untuk berjalan-jalan.

Ini adalah perjalanan ketujuh Messi ke China. Menurut laporan media lokal, terakhir kali La Pulga mengunjungi negara tersebut pada tahun 2017 silam.

Argentina selaku Juara Dunia 2022 akan memainkan pertandingan persahabatan melawan Australia pada 15 Juni di Stadion Workers berkapasitas 68.000 yang baru direnovasi di Beijing.

Laga itu akan menjadi pertandingan ulang Babak 16 besar di Piala Dunia 2022 silam di Qatar. Ketika itu Argentina berhasil menang 2-1 melawan Socceroos.

Kedatangan bintang olahraga global Messi menjadi topik yang paling banyak dibicarakan di jejaring sosial Weibo.

"Saya benar-benar ingin melihat Messi!" tulis satu pengguna.

"Saya masih merasakan emosi pertandingan ketika Argentina mengamankan Piala Dunia," kata yang lain merujuk pada kemenangan Albiceleste setelah final epik melawan Prancis pada Desember.

Setelah melawan China, Messi dan kawan-kawan akan menuju Indonesia. Pertandingan melawan Indonesia akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 19 Juni nanti.