Singapore Open 2023: Tumbangkan Li Shi Feng, Anthony Ginting Jadi Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal
Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil menumbangkan Li Shi Feng di babak perempat final Singapore Open 2023. Kemenangan itu menghantarkan Anthony Ginting jadi satu-satunya wakil untuk Indonesia di babak semifinal.

Tampil di Singapore Indoor Stadium, Ginting dihadapkan pada upaya keras untuk menumbangkan Li Shi Feng. Keduanya mesti tampil dalam permainan 62 menit untuk menentukan pemenang.

Sempat unggul di gim pertama, nyatanya Ginting mendapat perlawanan di gim kedua oleh wakil Tiongkok. Setelah sama imbang, pertandingan berlanjut ke ruber gim yang akhirnya jadi milik Ginting dengan skor 21-13, 16-21 dan 21-12.

Kemenangan Ginting di babak 16 besar ini menjadi angin segar bagi Indonesia. Pasalnya, dari dua wakil yang berlaga di babak ini hanya Ginting yang mampu menyegel tempat di babak semifinal.

Sebelum Ginting, ada Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang membuka penampilan Indonesia di babak 16 besar. Namun saat menghadapi wakil unggulan tiga asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik ganda campuran itu tumbang setelah melewati tiga gim dengan skor 21-18, 16-31 dan 20-22.

Pada babak semifinal nanti, Ginting yang menjadi satu-satunya wakil bagi Indonesia akan menghadapi wakil Thailand yang menempati unggulan ketujuh, Kunlavut Vitidsarn.

Pertandingan akan berlangsung di Singapore Indoor Stadium pada Sabtu, 10 Juni.