Anthony Ginting Lolos ke Semifinal India Open 2023 karena Bermain Seperti di Kandang Sendiri
Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, sukses melaju ke babak semifinal India Open 2023. Hasil itu diraih setelah menumbangkan wakil China, Li Shi Feng.

Tampil di K.D Jadhav Indoor Hall, Jumat, 20 Januari sore WIB, Ginting menyudahi perlawanan Li Shi Feng dalam waktu 65 menit. Ia menutup perlawanan perwakilan Negeri Tirai Bambu itu dengan skor 21-11, 17-21 dan 21-18.

Ginting tentu merasa senang dan lega dengan hasil ini. Dia mengatakan, kemenangan ini diraih karena dia enjoy bermain, layaknya di kandang sendiri.

“Saya gembira dengan kemenangan ini, meski harus bertarung tiga gim. Saya berusaha keras untuk mengalahkan Li (Shi Feng)," ujar Ginting usai pertandingan dikutip dari PBSI.

"Saya seperti main di kandang sendiri dengan dukungan penonton di sini. Saya sangat senang dengan dukungan penonton kepada saya. Saya merasa senang di India," lanjutnya.

Meski melewati tiga gim yang tak mudah, Ginting merasa bersyukur. Apalagi dia bisa mengakhiri pertandingan tanpa harus cedera.

Sebab keadaan tubuh yang baik akan sangat berpengaruh pada performanya di babak semifinal. Pada babak empat besar nanti, Ginting akan melawan Kunlavut Vitidsarn, wakil Thailand yang menempati posisi ranking ke-8.

"Di semifinal besok, saya masih ada tugas yang tidak kalah penting. Saya harus bisa selalu fokus karena pertandingan bakal lebih ketat," ujar Ginting.

"Semoga performanya lebih baik dibanding hari ini. Saya pun akan mempelajari bagaimana permainan lawan lewat rekaman video dan diskusi dengan pelatih. Saya akan manfaatkan recovery dulu malam ini," tutup Ginting.