Jadwal India Open 2023 Hari Ini: Saatnya The Daddies Beraksi
Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (Foto: INSTAGRAM @hendrasansan)

Bagikan:

JAKARTA — Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, akan bertanding di babak pertama India Open 2023 hari ini, Rabu, 18 Januari 2023.

Juara dunia tiga kali itu dijadwalkan turun melawan wakil China Liang Wei Keng/Wang Chang di K. D. Jadhav Indoor Hall, New Dehli, India.

Di atas kertas rekor menang-kalah kedua pasangan masih sama kuat. Masing-masing mengantongi satu kemenangan dan satu kekalahan.

Hendra/Ahsan menang pada pertemuan pertama mereka di semifinal Malaysia Masters pada Juli tahun lalu. Sedangkan Liang/Wang mengalahkan The Daddies saat mereka bersua di babak 16 besar Japan Open dua bulan kemudian.

Selain The Daddies, delapan wakil Indonesia lainnya juga akan bertanding hari ini. Di antaranya juara Malaysia Open pekan lalu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Peringkat satu dunia itu memulai perjalanan di turnamen Super 750 BWF ini melawan pasangan Korea Choi Sol Gyu/Kim Won Ho. Saat ini Fajar/Rian unggul head to head menang-kalah, 2-0.

Ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, juga bermain hari ini.

Wakil lain yang bermain adalah tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito serta satu-satunya tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

Sayangnya, Indonesia dipastikan tidak punya wakil pada nomor ganda putri. Ini menyusul mundurnya peraih medali emas SEA Games 2021 Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Pasangan itu gagal mempertahankan gelar di Malaysia Open pekan lalu karena Fadia mengalami cedera saat mereka bertemu unggulan pertama China Chen Qingchen/Jia Yifan di babak semifinal.

Berikut susunan pertandingan wakil Indonesia di India Open 2023 hari ini:

Lapangan 1

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Liang Wei Keng/Wang Chang (China)

Gregoria Mariska Tunjung vs Line Christophersen (Denmark)

Shesar Hiren Rhustavito vs Lee Zii Jia (Malaysia)

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia)

Lapangan 2

Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbel vs Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark)

Lapangan 3

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Choi Sol Gyu/Kim Won Ho (Korea)

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs He Ji Ting/Zhou Hao Dong (China)

Anthony Sinisuka Ginting vs Lu Guang Zu (China)

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (China)