Jadwal Final India Open 2022 Hari Ini: Pasangan India Waspadai Kecerdasan The Daddies
FOTO: Instagram Hendra Setiawan

Bagikan:

JAKARTA – Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan memainkan partai final India Open 2022. Mereka akan bersua dengan wakil tuan rumah Satwiksairaj Rankireddy-Chirag Shetty.

Laga ini akan berlangsung di K.D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, pada Minggu, 16 Januari. Partai final ini akan dimulai pukul 14.30 WIB dan disiarkan secara langsung di iNews TV.

Tiket final didapat Hendra-Ahsan usai menekuk wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dalam duel dua set langsung. Ini menjadi final pertama bagi The Daddies sejak terakhir kali mereka menjadi runner-up pada BWF World Tour Finals 2020 di Thailand yang diselenggarakan Januari 2021

“Sudah setahun sejak final terakhir kami di Thailand. Kami senang, tapi kami akan mencoba menjadi yang terbaik. Performa kami menurun sejak Olimpiade (Tokyo). Kami akan berusaha tahun ini menjadi lebih baik,” kata Hendra, dikutip dari situs resmi BWF, Minggu, 16 Januari.

Perjalanan The Daddies menembus final terhitung muda. Mereka tidak menelan kekalahan satu set pun untuk mencapai babak akhir turnamen yang berlevel Super 500 tersebut.


Mereka memulai perjalanan dengan mengalahkan wakil tuan rumah Prem Singh Chouhan/Rajesh Verma di babak pertama. Perjalanan mulus pasangan juara dunia 2019 ini berlanjut di babak kedua dengan mengalahkan wakil tuan rumah lainnya, Bhaskar Chakraborty/Kapil Chaudhary.

Korban Hendra/Ahsan berikutnya adalah pasangan Denmark Torjus Flaatten-Vegard Rikheim di perempat final. Hasil muda juga kemudian mereka dapat atas Ong/Teo untuk menuju final sekaligus menjaga asa mendapat gelar pertama di tahun ini.

Namun, catatan apik juga ditorehkan calon lawan Hendra/Ahsan di final kali ini. Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty menorehkan rekor tidak kehilangan satu set pun untuk bermain di partai pamungkas di hadapan publik sendiri.

“Saya berharap pertandingan ini berlangsung lebih lama. Kami harus siap untuk laga ini. Kami tahu bahwa mereka mungkin bukan yang tercepat di lapangan sekarang, tetapi mereka cerdas. Kami harus ekstra hati-hati,” ujar Shetty.

Secara head-to-head, Ahsan dan Hendra sudah empat kali bertemu pasangan India ini. Pasangan Indonesia unggul menang-kalah 3-1 atas pasangan peringkat sepuluh dunia tersebut.

Pertemuan terakhir kedua pasangan ini terjadi di Thailand Open 2021. Ketika itu The Daddies menang dua set langsung, sedangkan satu-satunya kekalahan terjadi pada 2019 di Prancis Open dalam duel rubber game.