Jakarta Jadi Saksi Bisu 'Wajah Baru' Yamaha YZR M1 untuk MotoGP 2023
Motor baru Yamaha untuk MotoGP 2023. (Foto: Instagram/@yamahamotogp)

Bagikan:

JAKARTA - Tim Monster Energy Yamaha telah merilis tim dan tampilan motor baru mereka untuk musim kompetisi MotoGP 2023. Peluncuran dilakukan di Jakarta pada Selasa, 17 Januari siang WIB.

Dalam momen peluncuran yang dilaksanakan di StRegis, Jakarta Selatan, hadir pula dua pebalap Yamaha, abio Quartararo dan Franco Morbidelli.

Lewat laman resmi dan akun media sosialnya, Yamaha menunjukan tampilan baru motor YZR-M1 yang lebih modern. Meski mengusung warna khas biru, ada warna lain yang jadi sentuhan baru di motor Quartararo dan Morbidelli tersebut.

"Skema warna Monster Energy Yamaha MotoGP YZR-M1 yang diperbarui untuk tahun 2023. Tampilan kamuflase baru memadukan warna dominan Yamaha dengan tambahan abu-abu. Warna ini mengusung tema hidup petualang Monster Energy," tulis Yamaha dalam laman resmi mereka.

"Branding cakar Monster ikonik tetap dapat dikenali secara instan di motor, di logo tim Monster Energy Yamaha MotoGP, dan di seragam tim," lanjut keterangan tersebut.

Sebelumnya, YZR-M1 diklaim bakal tampil dengan peningkatan performa yang jauh dari versi sebelumnya. Selain itu, YZR-M1 juga diklaim bakal mengaspal sebagai motor dengan kecepatan yang jauh lebih baik.

"Motornya akan menjadi yang paling cepat di akhir lurusan dan akan lebih kompetitif, karena Fabio (Quartararo) takkan mudah dilewati begitu saja dan mungkin akan bisa menyalip pembalap lain," kata tes rider Yamaha, Cal Crutchlow.

Sementara itu, Quartararo menyambut peluncuran tim untuk musim 2023 ini dengan antusias. Meski sempat didera cedera saat latihan motocross yang membuat tangannya terluka, tapi Quartararo memastikan kondisinya fit.

"Liburan musim dingin saya tidak sepenuhnya berjalan sesuai rencana karena tangan saya terluka saat latihan motocross. Tapi saya terus bekerja tanpa henti. Saya telah melakukan banyak kardio untuk memastikan saya fit untuk musim 2023," kata Quartararo di laman resmi Yamaha.

"Cedera tangan saya juga sudah pulih sepenuhnya, jadi saya merasa siap untuk memperebutkan gelar lagi," bebernya.