Jadwal Hari Pertama India Open 2023: Minions Langsung Berjumpa Leo/Daniel
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA — Babak pertama India Open 2023 dimulai hari ini, Selasa, 17 Januari. Berikut ini jadwal lima wakil Indonesia yang akan bertanding di hari pertama.

Ajang berlevel Super 750 BWF tersebut dihelat di K.D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, mulai Selasa, 17 Januari hingga 22 Januari. Perang suadara sesama wakil Indonesia pun langsung tersaji.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan junior mereka Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Ini menjadi pertemuan ketiga antara kedua pasangan.

Di dua pertemuan sebelumnya, Marcus/Kevin mendominasi selalu keluar sebagai pemenang.

Pertemuan pertama mereka terjadi di partai final Hylo Open 2021. Ketika itu, Minions cuma butuh waktu dua gim untuk memaksa kompatriot mereka naik podium kedua.

Sementara itu, bentrok berikutnya terjadi di perempat final Denmark Open tahun lalu. Di laga ini Marcus/Kevin kehilangan gim pertama sebelum bangkit di dua gim berikutnya.

Selain Marcus/Kevin, ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati juga akan bertanding. Pasangan ini akan bertemu wakil Taiwan, Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang.

Pertandingan lain akan dijalani dua tunggal putra, yakni Chico Aura Dwi Wardoyo dan Jonatan Christie. Chico akan bersua wakil China Shi Yuqi, sedangan Jonatan berhadapan dengan Brian Yang (Kanada).

Di atas kertas Jonatan pernah menelan kekalahan dalam satu-satunya pertemuan dengan Brian di Sudirman Cup 2021. 

Sementara itu, bagi Rehan/Lisa dan Chico, pertandingan hari ini merupakan pertemuan pertama dengan lawan mereka.

Jadwal India Open 2023:

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Chico Aura Dwi Wardoyo vs Shi Yuqi

Jonatan Christie vs Brian Yang