Thailand Masters 2023: Beda Nasib Ganda Putra Indonesia
Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. (Foto: Twitter/@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA – Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengalahkan Rasmus Kjær/Frederik Sogaard untuk mencapai babak 16 besar Thailand Masters 2023.

Juara Indonesia Masters pekan kemarin itu menang ketat tiga gim 21-11, 18-21, dan 21-19 dalam durasi waktu 58 menit saat bermain di Lapangan 4 Nimibutr National Stadium, Bangkok, Thailand, Rabu, 1 Februari 2023.

Di babak berikutnya nanti, Leo/Daniel akan berhadapan dengan Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan. Pasangan asal Chinese Taipei ini lolos ke babak 16 besar usai memulangkan wakil India, P.S Ravikrishna/Sankar Prasad Udayakumar.

Sejauh ini Leo/Daniel punya rekor buruk menang-kalah 0-2 menghadapi Lee/Yang. Dua kekalahan itu diderita Leo/Daniel saat mereka berjumpa di Sunrise Vietnam International Challenge 2019 dan Denmark Open 2021.

Leo/Daniel yang merupakan juara dunia junior 2019 adalah pasangan ganda putra keempat Indonesia yang mencapai babak 16 besar.

Selain Leo/Daniel, tiket babak 16 besar juga diamankan oganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Pasangan ini lolos setelah menekuk wakil Thaialnd Tidapron Kleebyeesun/Patchamon Laisuan dua gim langsung, 21-14 dan 21-10.

Sementara itu, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani tidak bisa menyusul kedua langkah rekan mereka. Pasangan ini gagal mengkonversi tiga match point pada gim pertama sebelum menyerah 16-21 di gim kedua.

Sejauh ini total Indonesia sudah mengamankan tujuh tiket babak kedua. Sebelumnya, pada hari pertama kemarin, tiga tiket sudah diamankan oleh pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat.

Dua tiket lainnya diamankan nomor ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto dan Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose.