Final Thailand Masters 2023, Potensi Indonesia Raih Gelar dari Ganda Putra
Leo/Daniel (Instagram.com/@ina.badminton)

Bagikan:

JAKARTA - Turnamen Thailand Masters 2023 memasuki babak final pada Minggu, 5 Februari. Laga perebutan gelar ini dimainkan pada pukul 12.00 WIB, di mana Indonesia punya potensi juara dari sektor ganda putra yang diwakili Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Dalam laga yang berlangsung di court 1 di Nimibutr National Stadium, Leo/Daniel menjadi satu-satunya wakil tersisa di turnamen BWF World Tour Super 300 itu.

Jawara Indonesia Masters 2023 itu punya kans mengibarkan bendera Merah Putih lantaran bersua non unggulan dari Taiwan, Su Ching Heng/Ye Hong Wei.

Menurut statistik, itu akan menjadi pertemuan pertama antara Leo/Daniel dengan Su/Ye. Diharapkan laga ini bisa berakhir kemenangan untuk wakil Indonesia.

Di sisi lain, China berpotensi jadi juara umum karena bisa saja meraih dua gelar di nomor tunggal putri dan ganda campuran. Di sektor ini mereka diwakili Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping yang akan bertemu pasangan Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae.

Tapi kepastian juara sektor tunggal putri sudah menjadi milik Negeri Tiongkok karena terjadi perang saudara. Dimana Zhang Yi Man akan melawan Han Yue yang merupakan kompatriotnya.

Sementara di tunggal putra bakal mempertemukan non unggulan asal Taiwan, Lin Chun-yi dengan Ng Ka Long Angus yang berstatus unggulan keempat asal Hong Kong.

Lalu, di nomor ganda putri, duet Korea Selatan, Baek Ha Na/Lee So Hee harus meladeni jagoan tuan rumah, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard yang merupakan unggulan kedua.

Jadwal Final Thailand Masters 2023:

Tunggal Putri

Zhang Yi Man (7/China) Vs Han Yue (4/China)

Ganda Campuran

Seo Seung Jae/Chae Yu Jung (5/Korea Selatan) Vs Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (6/China)

Tunggal Putra

Lin Chun-yi (Taiwan) Vs Ng Ka Long Angus(4/Hong Kong)

Ganda Putra

Su Ching Heng/Ye Hong Wei (Taiwan) Vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (4/Indonesia)

Ganda Putri

Baek Ha Na/Lee So Hee (Korea Selatan) Vs Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard (2/Thailand).