Final Road to UFC Jeka Saragih Vs Anshul Jubli: Jadwal & Catatan <i>Head to Head</i> Kedua Petarung
Petarung MMA asal Indonesia, Jeka Saragih. (Foto: Instagram.com/@ufc)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Petarung Mix Martial Arts (MMA) asal Indonesia, Jeka Saragih bakal menjalani pertandingan penting dalam Final Road to UFC. Jeka bakal bertarung melawan Anshul Jubli—petarung seni bela diri campuran asal India—untuk merebutkan kontrak UFC di partai pamungkas. Para penggemar MMA dapat menyaksikan pertandingan final Road to UFC Jeka Saragih vs Anshul Jubli secara live streaming di Mola TV. Lantas, kapan jadwal tayangnya? 

Jadwal Final Road to UFC Jeka Saragih vs Anshul Jubli

Final Road to UFC antara Jeka Saragih vs Anshul Jubli dapat disaksikan secara live streaming di Mola TV pada Minggu, 5 Februari 2023 mulai pukul 11.00 WIB.

Pertandingan kelas ringan ini akan menjadi duel yang sangat penting bagi kedua petarung. Pasalnya, pemenang duel akan mendapatkan kontrak dari UFC.

Jeka Saragih lolos ke putaran final Road to UFC setelah meraih kemenangkan knockout yang luar biasa.

Pada pertandingan pembuka di Singapura, petarung asal Simalungun ini berhasil menumbangkan petering India Pawan Maan Singh. Jeka menang KO usai pukulan memutar ke belakang yang dilakukannya menghantam wajah Singh.

Catatan apik Jeka Saragih berlanjut di Semifinal. Ia berhasil menumbangkan petarung Korea Selatan, Ki Won-bin dengan pukulannya yang keras.

Berbeda dengan Jeka Saragih, Anshul Jubli melewati babak perempat final tanpa pertarungan. Alasannya, sang lawan Patrick Sho Usami kelebihan berat badan pada saat timbang badan.

Pada babak berikutnya, petarung berjuluk Raja Singa itu harus bertarung selama tiga ronde penuh melawan petarung Korsel, Kim Kyung Pyo, sebelum diputuskan menang oleh juri.

Anshul Jubli
Anshul Jubli (Foto: Locker RooM).

Kini Jeka Saragih menatap laga pamungkas menghadapi Anshul Jubli. Selain Jeka Saragih vs Anshul Jubli,  ada enam petarung lain yang akan beraksi demi memperebutkan kontrak dari UFC, mereka yakni Seung Guk Choi vs Hyun-Sung Park di kelas terbang, Toshiomi Kazama vs Rinya Nakamura di kelas bantam, dan Yi Zha vs Jung-Young Lee di kelas bulu.

Final Road to UFC yang dipentaskan di Las Vegas bakal menjadi bagian dari ajang UFC Fight Night: Derrick Lewis vs Sergey Spivak. Empat pertarungan final Road to UFC digelar di antara duel penyisihan dan main card.

Final Road to UFC akan diselenggarakan sebelum main card UFC Fight Night antara Lewis vs Spivac pada Minggu, 5 Februari 2023. Berdasarkan jadwal resmi UFC, pertarungan tersebut akan dimulai pada 11.00 WIB.

Head To Head Jeka Saragih vs Anshul Jubli

Mengutip Sherdog, Sabtu, 4 Februari 2023, rekor bertarung Jeka Saragih yakni 13 kali menang dan dua kali kalah. Dalam lima laga terakhir, Jeka selalu keluar sebagai pemenang.

Presentase kemenangan ‘Si Tendangan Maut’ adalah delapan kali menang KO/TKO, empat kali via kuncian, dan sekali menang angka. Jeka kalah dua kali lewat submissions.

Sementara Anshul Jubli memiliki rekor kemenangan 6-0 alias belum pernah kalah. Rinciannya, kemenangan via sekali KO/TKO, sekali via kuncian, dan sisanya lewat angka.

Jeka Saragih terakhir menang lewat kuncian pada tahun 2019 di ajang One Pride MMA. Anshul Jubli terakhir menang dengan teknik yang sama di tahun 2021.

Jika melihat catatan Head to Head di antara keduanya, pertarungan final Road to UFC Jeka Saragih vs Anshul Jubli diprediksi bakal berlangsung dengan sengit.

Demikian informasi tentang final Road to UFC Jeka Saragih vs Anshul Jubli. Dapatkan update berita terkini hanya di VOI.id.