Target Jeka Saragih di Final Road to UFC: Lawan Digotong Keluar Ring
Petarung MMA Indonesia, Jeka Saragih. (Foto: Dok. Kemenpora)

Bagikan:

JAKARTA - Atlet seni bela diri campuran (MMA) Indonesia, Jeka Saragih, akan tampil di final Road to UFC pada Februari 2023. Pertarungan ini bakal dihelat di Korea Selatan.

Jeka akan menghadapi petarung asal India, Anshul Jubli. Dia begitu percaya diri bisa membungkam lawannya itu dan meraih kontrak dari UFC.

Tak main-main, persiapan matang pun dilakukan. Rencananya, petarung asal Simalungun, Sumatera Utara itu akan terbang ke Amerika Serikat untuk menempa diri.

Jeka akan berangkat ke Negeri Paman Sam pada bulan November ini. Dia pun sesumbar bakal semakin siap dalam menghadapi Jubli.

"Target kami, lawan digotong keluar dari ring," ujar Jeka setelah bertemu dengan Menpora Zainudin Amali, Rabu, 9 November.

Atlet yang dinaungi Batam Fighter Club ini meminta dukungan serta doa dari masyarakat Indonesia. Dia juga berharap, persiapan latihan yang dijalaninya bisa berjalan lancar.

"Semoga Februari nanti bisa memberikan yang terbaik untuk Bangsa Indonesia," kata atlet yang sudah tertarik dengan bela diri sejak SMA tersebut.

Pencapaian Jeka ini sendiri mendapatkan apresiasi dari Menpora Zainudin Amali. Dia berharap, prestasi Jeka ini bisa memberikan motivasi dan inspirasi kepada anak muda Indonesia lainnya dalam mengejar prestasi hingga luar negeri.

"Dari pada menyalurkan energi di jalan yang negatif, tirulah Jeka Saragih ini untuk bertarung dan berprestasi membanggakan nama bangsa Indonesia," tutur Menpora.