Conor McGregor Ingin Beli Liverpool dari Tangan FSG
Conor McGregor (Instagram @thenotoriusmma)

Bagikan:

JAKARTA – Petarung UFC Conor McGregor mengungkap ketertarikan membeli Liverpool setelah mendengar klub asal Merseyside itu akan dijual oleh Fenway Sports Group (FSG).

Niat The Notorious itu diketahui setelah ia membalas salah tweet dari penggemar Liverpool yang menyarankannya untuk membeli klub idolanya.

"Saya akan menyukainya (membeli Liverpool). Saya segera meminta informasi tentang ini begitu saya mendengar kabar (Liverpool dijual). Situasi yang tak terduga, Liverpool adalah klub yang luar biasa," kicau McGregor, dilansir GiveMeSport, Rabu, 9 November 2022.

Kabar ini jelas sangat mengejutkan sebab selama ini McGregor dikenal sebagai pendukung rival The Reds, yakni Manchester United. Dalam beberapa kesempatan ia bahkan pernah mengenakan kostum The Red Devils.

Jika mau membeli Liverpool maka McGregor dipastikan harus merogoh kocek dalam-dalam. Pasalnya, nilai jual klub yang bermarkas di Anfield itu diperkirakan bisa memecah rekor klub termahal.

Pada bulan Mei lalu, Liverpool dilaporkan bernilai 3,89 miliar poundsterling. Akan tetapi, nominal itu kemungkinan naik setelah Todd Boehly membeli Chelsea di angka 4,25 miliar poundsterling.

Jika melewati angka penjualan The Blues maka kekayaan McGregor hampir tidak ada apa-apanya. Sebab petarung asal Irlandia itu saat ini baru mengumpulkan kekayaan 135 juta poundsterling atau sekitar Rp2,4 triliun saja.

Kabar terkait The Reds akan dilepas oleh FSG pertama kali menyebar di media pada 7 November kemarin. FSG dalam pernyataan resmi bahkan sudah memastikan pihak perusahaan membuka kesempatan dari pihak lain.

FSG, yang merupakan perusahaan asal Boston, Amerika Serikat, juga diketahui pemilik sejumlah klub ternama seperti Boston Red Sox (MLB) dan Pittsburgh Penguins (NHL). FSG saat ini dimiliki John W. Henry.

Liverpool dibeli oleh FSG dari George Gillett dan Tom Hicks pada Oktober 2010. Ketika itu mereka harus mengeluarkan duit seharga 300 juta poundsterling.