Barcelona Menang atas Osasuna, Lewandowski dan Pique Kartu Merah
Barcelona menang lawan Osasuna. (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Barcelona sukses memetik kemenangan atas Osasuna di pekan lanjutan La Liga Spanyol 2022/2023 meskipun bermain dengan sepuluh pemain sejak babak pertama.

Tambahan tiga angka didapat Blaugrana setelah menang 2-1 pada pekan ke-14 di Stadion El Sadar, Rabu, 9 November dini hari WIB. Tim besutan Xavi bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-31 di laga ini lantaran Robert Lewandowski diusir wasit.

Barcelona dalam keadaan tertinggal berkat gol cepat David Garcia di menit keenam sebelum pemain internasional Polandia itu menerima kartu kuning kedua pada pertandingan ini.

Ini menjadi kartu merah pertama bagi Lewandowski setelah membuat 14 penampilan untuk Barcelona di La Liga. Adapun kartu merah ini adalah kedua dalam kariernya setelah ia diusir saat Borussia Dortmund melawan Hamburg pada Februari 2013.

Drama kartu merah juga diterima Gerard Pique yang mengisi bangku cadangan untuk pertandingan terakhirnya sebelum pensiun. Mantan suami Shakira itu diusir lantaran melayangkan protes keras terkait pengusiran Lewandowski.

Meski kalah jumlah pemain, Barcelona sukses membuat gol penyeimbang melalui Pedri di awal babak kedua. Raphinha lalu menyundul umpan silang Frenkie de Jong lima menit sebelum pertandingan usai untuk memastikan Barcelona makin perkasa di puncak klasemen.

Kemenangan ini membuat Blaugrana sekarang mengumpulkan 37 poin dari 14 laga. Mereka unggul sebanyak lima poin dari Real Madrid di tempat kedua yang baru akan bermain melawan Cadiz pada Jumat ini.

Madrid sendiri kehilangan posisi puncak klasemen setelah kalah di pekan sebelumnya melawan Rayo Vallecano. Itu merupakan kekalahan perdana skuad Carlo Ancelotti di kompetisi liga pada musim ini.