Bagikan:

JAKARTA - Striker Manchester United, Antony Matheus dos Santos tak kuasa menutupi perasaan bahagia karena disertakan ke dalam skuad timnas Brasil yang akan berlaga di Piala Dunia 2022. Ia bahkan sampai menangis saat mendengar pengumuman skuad.

Dilansir dari Daily Star pada Selasa, 8 November momen di mana Antony begitu emosional terlihat dari unggahannya di media sosial. Ia membagikan video saat menantikan pengumuman nama-nama pemain timnas Brasil.

Bersama keluarga dan kerabat dekat di kediamannya, Antony tampak waswas saat Tite, pelatih timnas Brasil menyebutkan nama-nama pemain yang dipanggil. Begitu namanya disebutkan Tite, mantan pemain Ajax Amsterdam itu langsung melompat kegirangan bersama keluarga dan teman-temannya.

Tak lama berselang, pemain berusia 22 itu tampak menangis saat berada di pelukan salah seorang kerabatnya. Pemain yang baru didatangkan MU pada awal musim ini begitu terharu bisa terpilih memperkuat Selecao di Piala Dunia 2022.

“Untukmu!!! Terima kasih Tuhan!! Terima kasih semuanya… teman, keluarga, ibu, ayah, saudara!! Aku mencintaimu!!! Terlalu banyak emosi!! @CBF_Futebol,” tulis Antony.

Kendati sudah terpilih masuk skuad timnas Brasil, tapi Antony tidak akan otomatis jadi pemain inti. Ia harus bersaing ketat dengan nama-nama lain yang dipanggil Tite.

Sumber menyebut jika merujuk posisi yang ia tempati sebagai penyerang sayap kanan, Antony akan bersaing dengan dua pemain yang merumput di Liga Spanyol yaitu Raphinha dari Barcelona dan Rodrygo dari Real Madrid.

Raphinha merupakan pemain andalan Barcelona di sektor sayap bersama Ousmane Dembele. Sedangkan Rodrygo merupakan pemain yang bisa ditempatkan di semua posisi lini depan, tak terkecuali sebagai winger kanan.

Tapi, hal itu mestinya tak membuat Antony berkecil hati. Sebab, ia sendiri menunjukkan performa yang mentereng di MU usai didatangkan dari Ajax.

Pemain yang memulai karier bersama Sao Paulo itu berhasil memberikan pengaruh dalam permainan MU racikan Erik ten Hag dengan torehan tiga gol dari enam laga di kompetisi Premier League musim ini.