Masuk Skuad Piala Dunia 2022 Timnas Brasil di Usia 39 Tahun, Dani Alves Catat Sejarah Langka
Pemain timnas Brasil, Dani Alves (kanan). (Foto: Lucas Figueiredo / CBF)

Bagikan:

JAKARTA - Dani Alves masuk dalam daftar pemain yang diboyong Timnas Brasil ke Piala Dunia 2022 Qatar. Dengan usia 39 tahun, keikutsertaan Dani Alves di skuad Selecao mencatatkan sejarah langka.

Dani Alves menjadi pemain Brasil tertua yang tampil di Piala Dunia. Sebelumnya, rekor tersebut dipegang Djamal Santos saat membela Brasil di Piala Dunia dalam usia 37 tahun.

Pemanggilan ini menjadi obat kecewa mantan pemain Barcelona tersebut. Pada Piala Dunia 2018, ia gagal membela Timnas Brasil di Piala Dunia akibat cedera.

Keputusan timnas Brasil memanggil Dani Alves kemudian menuai kecaman. Sejumlah fans melontarkan kritik di media sosial karena dinilai sudah terlalu uzur untuk tampil di Piala Dunia.

Namun, pelatih timnas Brasil, Tite memiliki pandangan berbeda. Dia melihat sang pemain masih mampu tampil kompetitif.

Saat ini, Dani Alves bermain untuk klub Meksiko, UNAM. Di klubnya saat ini, Dani Alves diketahui tampil terakhir kali saat melawan Puebla pada bulan September lalu.

Sebelumnya Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) merilis 26 nama pemain untuk dibawa ke Piala Dunia 2022 pada Senin, 7 November waktu setempat.

Selain Dani Alves, di Piala Dunia 2022 nanti Brasil juga membawa pemain senior lain yakni Thiago Silva yang saat ini usianya 38 tahun.