Sudah Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022, Brasil Bakal Ikuti Jejak Prancis
Timnas Brasil. (Foto: Lucas Figueiredo / CBF)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Brasil akan menurunkan skuad lapis dua mereka saat menghadapi Kamerun di laga terakhir penyisihan grup Piala Dunia 2022. Langkah ini diambil setelah Selecao sudah memastikan lolos ke babak 16 besar.

Brasil akan mengikuti jejak Prancis yang menurunkan pemain pelapis mereka saat menghadapi Tunisia, Rabu kemarin. Sayangnya, dalam laga itu Prancis kalah 0-1.

Pelatih Brasil Tite mengakui menurunkan pemain pelapis akan berisiko. Namun, ini dilakukan demi melihat sejauh mana kualitas para pemain cadangan.

"Saya hanya bisa mengukur pemain berdasarkan apa yang mereka lakukan di lapangan. Ini memang berisiko, tapi ini kesempatan bagi mereka untuk menunjukkan kualitas mereka," kata Tite seperti dikutip Antara via AFP.

Brasil sudah dipastikan tak bisa memainkan Neymar dan Danilo dalam laga kontra Kamerun karena masih bergelut dengan cedera. Bek kiri Alex Sandro juga absen.

Tite diperkirakan akan mengistirahatkan kiper Alisson Becker, duo bek tengah Thiago Silva dan Marquinhos, Casemiro, Lucas Paqueta, Vinicius Junior dan Richarlison.

Kemungkinan Tite bakal menurunkan kiper Manchester City Ederson, gelandang Liverpool Fabinho, dan bek kanan veteran Dani Alves. Antony dan Gabriel Martinelli juga kemungkinan dimainkan sejak awal.

Brazsl hanya sekali kalah dalam putaran pertama Piala Dunia sejak 1966 ketika melawan Norwegia pada 1998. Jika finis memuncaki grupnya, Brasil akan menghadapi runner-up Grup H, yang bisa Portugal, Ghana, Uruguay, atau Korea Selatan.