Bukan Argentina, Lionel Messi Jagokan 2 Negara Ini Jadi Juara Piala Dunia 2022 
Lionel Messi (Instagram.com/@leomessi)

Bagikan:

JAKARTA - Lionel Messi dipastikan tampil membela timnas Argentina di Piala Dunia 2022 November mendatang di Qatar. Meski membela Argentina, tapi Messi punya negara lain untuk dijagokan jadi juara.

Saat Piala Dunia 2022 berlangsung nanti, Messi meyakini bahwa tim-tim kuat di dunia akan menunjukkan kemampuan terbaiknya. Soal tim jagoannya, Messi tidak menyebut Argentina justru malah menjagokan Brasil dan Prancis

“Tim nasional besar, Brasil, Jerman, Prancis, Inggris, Spanyol, dan saya yakin saya melupakan beberapa tim lain (untuk menjadi juara),” ungkap Lionel Messi dilansir dari PSG Talk, Rabu.

“Tetapi jika saya harus mempertahankan satu atau dua, saya percaya bahwa Brasil dan Prancis adalah dua kandidat besar untuk Piala Dunia ini,” imbuhnya.

Alasan Messi memilih Brasil dan Perancis adalah karena kedua negara itu memiliki skuad yang matang dan sudah dibuktikan dalam beberapa turnamen terakhir.

Berkaca dari itu, Messi merasa bahwa Brasil dan Prancis memiliki peluang yang besar untuk menjadi juara.

“Mereka telah memiliki kelompok yang sama untuk waktu yang lama. Prancis, setelah Piala Eropa terakhir berjalan dengan buruk, mereka memiliki pemain yang mengesankan, pelatih yang sama untuk waktu yang lama," sambungnya.

"Brasil juga. Hari ini, saya pikir mereka adalah dua favorit, bahkan jika semua tim besar adalah kandidat,” pungkas Messi.

Pada Piala Dunia 2022 di Qatar, Brasil tergabung di dalam Grup G bersama dengan Serbia, Swiss, dan juga Kamerun. Sedangkan Prancis akan menghadapi perlawanan Australia, Denmark, dan Tunisia di Grup D

Sementara itu untuk Argentina, negara asal Messi itu berada di Grup C dan bersaing dengan Arab Saudi, Meksiko, dan juga Polandia. Menjadi tim unggulan di grup, Argentina diyakini punya kesempatan besar untuk lolos ke babak putaran final.