Apapun Hasil dari Duel Lawan Jake Paul, Anderson Silva Emoh Pensiun dari Olahraga Kontak Fisik
Jake Paul Vs Anderson Silva (Instagram @showtimeboxing)

Bagikan:

JAKARTA - Anderson Silva akan menghadapi petinju youtuber Jake Paul di atas ring. Apapun hasilnya, petarung MMA berusia 47 tahun itu tidak mau pensiun dari olahraga kontak fisik.

Dalam sebuah wawancara menjelang pertarungan 29 Oktober di Phoenix, Arizona, petarung legendaris MMA itu membahas pertarungannya yang akan datang melawan Paul.

"Tidak, tidak, pasti tidak," kata Silva, dikutip dari Marca, Selasa, setelah ditanya apakah ini akan menjadi pertarungan terakhirnya.

"Saya tidak tahu kapan saya akan berhenti. Saya tahu suatu hari saya akan berhenti. Tapi tidak sekarang.

"Saya mencoba menantang diri saya setiap hari, dan terutama saat ini anak saya mulai bertarung, dan saya membantu anak saya."

Karier yang panjang

Silva diakui sebagai petarung seni bela diri campuran terhebat sepanjang masa. Dia terakhir bertarung untuk UFC pada Oktober 2020, ketika dia kalah dari Uriah Hall dengan KO teknis.

Meski kalah dalam tiga pertarungan terakhirnya, Silva terlihat sangat solid di atas ring. Dia mengalahkan Tito Ortiz pada September 2021 dan bersinar saat mengalahkan mantan juara tinju Julio Cesar Chavez Jr. dengan keputusan ganda pada Juni 2021.

Sementara itu, Paul memiliki rekor menang kalah 5-0, termasuk empat KO. Silva sebenarnya sedikit favorit untuk memenangkan pertarungan menurut bandar taruhan.

“Saya sangat beruntung karena saya terus melakukan sesuatu yang istimewa,” tambah Silva.

"Ini bukan tentang membuktikan apa-apa untuk siapa pun. Ini tentang tantangan untuk diri saya sendiri."