Tak Ada Lawan Sepanjang Musim Lalu, Karim Benzema Sah Raih Ballon d'Or 2022
Karim Benzema (Instagram.com/@laliga)

Bagikan:

JAKARTA - Striker Real Madrid Karim Benzema sah memenangkan Ballon d'Or putra 2022.

Pemain berusia 34 tahun itu berhasil mencetak 44 gol dalam 46 pertandingan musim lalu saat Real memenangkan Liga Champions, La Liga serta Piala Super Spanyol dan Eropa.

Benzema dimahkotai trofi Ballon d'Or dalam sebuah upacara di Paris pada Senin malam di depan Sadio Mane di urutan kedua dan Kevin De Bruyne di urutan ketiga.

Dengan trofi yang diraihnya, Benzema jadi pemenang Ballon D'Or pertama asal Prancis sejak Zinedine Zidane - yang anugerahi trofi tersebut pada 1998.

Sang striker juga merupakan pemenang tertua Ballon D'Or sejak Stanley Matthews memenangkan penghargaan edisi pertama pada tahun 1956.

“Ini membuat saya sangat bangga,” kata Benzema dikutip dari Sky Sports, Selasa.

"Semua pekerjaan yang saya lakukan, saya tidak pernah menyerah. Ini adalah mimpi masa kecil seperti semua anak-anak - motivasi.

"Saya memiliki dua motivasi dalam hidup saya - Zidane dan Ronaldo (Nazario). Saya selalu memiliki mimpi ini dalam pikiran saya bahwa segala sesuatu mungkin terjadi.

“Ada periode sulit di mana saya tidak berada di timnas Prancis, tetapi saya tidak pernah berhenti bekerja keras atau menyerah. Saya selalu menjaga kepala saya, berkonsentrasi bermain sepak bola dan saya sangat bangga dengan perjalanan saya di sini.

"Ini mudah, ini adalah waktu yang sulit. Ini juga sulit bagi keluarga saya. Untuk berada di sini hari ini, untuk pertama kalinya bagi saya, saya senang dan senang dengan pekerjaan saya dan saya terus berjalan.

Tak lupa, Benzema berterima kasih kepada rekan-rekannya di Real Madrid dan timnas Prancis. Tanpa mereka, salah satu mimpinya ini tidak akan terwujud.

“Saya ingin berterima kasih kepada rekan-rekan setim saya, entah itu Real Madrid atau tim nasional. Pelatih saya, terima kasih juga padanya. Presiden Real Madrid juga.

"Saya harus berterima kasih kepada banyak orang. Ini adalah hadiah individu, tetapi ini adalah hadiah kolektif karena semua orang memainkan peran."