Bawa Real Madrid Juara La Liga dan Liga Champions, Karim Benzema Dapat Dukungan Lionel Messi untuk Rebut Ballon d'Or 2022: Tak Ada Keraguan
Pemain Real Madrid, Karim Benzema. (Foto: Instagram.com/@realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA - Bintang Paris Saint- Germain (PSG) Lionel Messi tak ragu mencalonkan Karim Benzema untuk mendapatkan gelar Ballon d’Or 2022. Menurutnya, pemain asal Prancis itu sangat layak menjadi pemain terbaik musim ini.

Dukungan Messi pada Benzema bukan tanpa sebab. Pemain berusia 34 tahun itu menunjukan penampilan impresif sepanjang musim 2021/2022. Hal itu juga dibuktikan dengan fakta Benzema mampu menghantarkan Los Blancos meraih treble winners.

Selain trofi La Liga dan Liga Champions, Benzema juga turut membawa Real Madrid memenangi Piala Super Spanyol. Mantan pemain Olympique Lyon itu berhasil mencetak 44 gol dan 15 assist dari semua kompetisi.

"Tidak ada keraguan (Benzema meraih Ballon d`Or), sangat jelas bahwa Benzema memiliki tahun yang spektakuler dan berakhir dengan kemenangan di Liga Champions," ujar Lionel Messi dikutip dari NBC.

"Dia fundamental di semua pertandingan mulai dari babak 16 besar dan seterusnya. Saya pikir tidak ada keraguan tahun ini," imbuh pemain Argentina tersebut.

Bukan hanya itu, Messi juga menyebut bahwa Benzema telah menjadi mimpi buruk bagi PSG di babak 16 besar Liga Champions. Namun peraih Ballon d`Or tujuh kali tersebut juga jadi termotivasi untuk bisa kembali menunjukan kemampuan terbaiknya setelah menyaksikan bagaimana Benzema berkembang.

"Pertandingan Real Madrid membunuh kami, saya dan semua orang di ruang ganti. Kami punya banyak harapan. Itu membuat saya ingin menang lagi," pungkasnya.