Tiba di Indonesia, Shayne Pattynama: Senang Berada di Sini
Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Shayne Pattynama. (FOTO/INSTAGRAM @s.pattynama)

Bagikan:

JAKARTA - Calon pemain naturalisasi Shayne Pattynama sudah tiba di Indonesia. Ia langsung membagikan momen kedatangannya di media sosial Instagram.

Pesepak bola 23 tahun itu tiba di Tanah Air pada Senin, 30 Mei. Ia datang untuk menyelesaikan proses naturalisasinya untuk bisa segera memperkuat tim nasional Indonesia.

"Sangat senang berada di Indonesia untuk menyelesaikan proses naturalisasi," tulis dia di unggahan Instagram pribadinya.

Kadatangan Shayne ini menyusul Sandy Walsh dan Jordi Amat. Kedua nama ini juga sedang berada di Indonesia untuk merampungkan proses naturalisasi mereka.

Selama di Indonesia, Shayne kurang lebih mengikuti beberapa agenda penting seperti yang sebelumnya dijalani Sandy dan Jordi.

Ia dijadwalkan mengunjungi Kedutaan Besar Belanda, wawancara dengan Badan Intelijen Negara (BIN), dan tes kesehatan.

"Saya tidak bisa datang lebih cepat karena saya memiliki komitmen klub dan permainan untuk dimainkan. Bagaimanapun, saya sangat senang berada di sini di jakarta untuk pertama kalinya," tulisnya melanjutkan.

Meski demikian belum diketahui apakah Shayne akan mengikuti latihan tim nasional Indonesia atau tidak. Saat ini baik Sandy dan Jordi sama-sama bergabung dengan pemain lain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk pemusatan latihan di Bandung.

Proses naturalisasi ketiga nama ini diharapkan bisa segera rampung dalam waktu dekat. Namun, yang pasti adalah ketiganya belum bisa memperkuat timnas Indonesia di Kualifikadi Piala Asia 2023 di Kuwait bulan depan.