Proses Naturalisasinya Sudah Dapat Restu dari Komisi X DPR, Shayne Pattynama Punya Mimpi Besar
Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Shayne Pattynama. (Foto: Dok. PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Komisi X DPR telah menyetujui proses rekomendasi kewarganegaraan calon pemain naturalisasi, Shayne Pattynama. Keputusan itu diambil setelah rapat Komisi X DPR dengan Menpora Zainudin Amali dan PSSI.

Dalam rapat itu, Shayne turut hadir melalui virtual. Dia pun merasa senang akhirnya tahap awal proses naturalisasinya sudah terlewati.

Shayne Pattynama mengatakan, sudah tidak sabar untuk memperkuat timnas Indonesia.

"Mimpi saya besar, saya sangat ingin membela tim nasional Indonesia dan juara bersamanya. Saya berharap proses ini bisa berjalan dengan lancar," tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Komisi X DPR. Dia melihat antusiasme yang sangat tinggi dari masyarakat Indonesia terhadap proses naturalisasi Shayne.

"Semoga proses-proses berikutnya berjalan lancar sehingga kita bisa melihat Shayne mengenakan seragam kebanggaan timnas Indonesia," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Kehadiran Shayne sangat dibutuhkan oleh pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong. Pengalaman sang pemain bermain di kompetisi Eropa diharapkan bisa melengkapi celah yang kosong di dalam skuad Garuda.

Saat ini Shayne bermain di Liga Norwegia bersama Viking FK. Shayne sudah mencatatkan 26 enam penampilan sejak dikontrak dari musim 2021. Di sana Shayne Pattynama berhasil mencatatkan dua gol meski bermain sebagai posisi bek.

Terkait