Kirim Surat ke FIFA Terkait Kongres, PSSI Akui Belum Ada Balasan
Sekjen PSSI Yunus Nusi (Ulfa Gusti Utami/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengaku telah mengirim surat kepada Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) terkait rencana percepatan Kongres Luar Biasa (KLB).

Meski surat tersebut dikirimkan pada 31 Oktober lalu, Sekjen PSSI, Yunus Nusi menyebut FIFA belum juga memberi jawaban hingga sekarang.

“Belum ada (balasan),” kata Yunus Nusi saat dihubungi VOI pada Selasa, 8 Oktober siang.

Keputusan mengirim surat kepada FIFA itu dilakukan PSSI setelah menggelar rapat bersama anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Hasil rapat tersebut disepakati bahwa KLB harus dipercepat.

Hal itu dilakukan dengan harapan para pemangku kepentingan bisa segera memberi izin Liga 1 2022/2023 bergulir kembali. Adapun KLB harus dilaksanakan karena rekomendasi dari Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF).

“Kami masih menunggu (balasan FIFA). Kami sudah merespons dan mohon secepatnya disampaikan,” harap Yunus Nusi.

PSSI berharap bisa segera mendapatkan kabar baik dari FIFA. Sebab, jika izin diberikan maka KLB bisa dilaksanakan sebagai salah satu bentuk bahwa PSSI memenuhi kebutuhan anggota.

PSSI sendiri menargetkan untuk menggelar Kongres Biasa pada 7 Januari untuk menetapkan Komite Pemilihan (KP) atau Komite Banding Pemilihan (KBP).