Anthony Ginting Juara Hylo Open 2022, Tunggal Putra PBSI Dituntut Lebih Percaya Diri
Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih tunggal putra PBSI, Irwansyah menuntut anak didiknya harus lebih percaya diri agar bisa menambah gelar lebih banyak. Arahan itu diberikan setelah Anthony Sinisuka Ginting memenangi turnamen Hylo Open 2022, Minggu, 6 November 2022

Anthony Ginting mengalahkan unggulan ketiga asal Taiwan, Chou Tien Chen, di partai final untuk mendapat gelar berlevel Super 300 BWF itu. Ini menjadi gelar kedua yang dapat Anthony Ginting di tahun 2022 setelah sebelumnya juara di Singapore Open, Juli lalu.

Meskipun begitu, menurut Irwansyah, secara umum ada yang harus ditingkatkan lagi dari para pemain tunggal putra, termasuk Ginting.

"Yaitu, rasa percaya diri mereka sendiri. Pemain-pemain kita harus memiliki rasa percaya dengan kemampuan mereka sendiri bahwa mereka bisa menjadi juara," kata Irwansyah dalam keterangan, Senin, 7 November.

Selain Anthony Ginting, tunggal putra Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, Shesar Hiren Rhustavito juga ikut ambil bagi di Hylo Open. Namun, perjalanan ketiganya tak sampai semifinal.

Shesar dan Chico sama-sama kandas di babak kedua. Sementara itu, Jonatan pulang di perempat final setelah menelan kekalahan dari tunggal putra India, Kidambi Srikanth.

"Secara umum, evaluasi dari permainan Ginting selama mengikuti tiga turnamen di tur Eropa ini sudah bagus. Begitu juga dengan penampilan Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Chico Aura Dwi Wardoyo," ujarnya.

"Menurut saya selama mengikuti tiga kejuaraan secara berturut-turut, performa mereka sudah bagus juga," lanjut sang pelatih.

Pekan depan Ginting dan kawan-kawan akan tampil di Australia Open. Turnamen tersebut merupakan pertandingan terakhir dari serangkaian BWF World Tour Finals 2022.