Petenis Berusia 19 Tahun Taklukkan Novak Djokovic di Final Paris Masters 2022: Cara yang Sempurna Menyelesaikan Pekan Ini
Petenis muda Denmark, Holger Rune, menjuarai Paris Masters 2022. (Foto: Twitter/@RolexPMasters)

Bagikan:

JAKARTA - Kejutan terjadi pada final Paris Masters 2022, Senin, 7 November dini hari WIB. Mantan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, takluk dari petenis berusia 19 tahun.

Dia adalah Holger Rune. Petenis asal Denmark itu mengalahkan Djokovic di final lewat pertarungan tiga set.

Performa dan mental Rune patut diacungi jempol. Sempat kalah 3-6 pada set pertama, dia kemudian bangkit pada dua set berikutnya dengan menang 6-3 dan 7-5.

Ini merupakan trofi Masters pertama buat Rune. Dia menjadi petenis kelima yang memenangi Masters untuk pertama kalinya pada musim ini.

Pencapaiannya ini juga bakal mendongkrak posisi sang petenis masa depan Denmark itu di peringkat ATP. Dia diprediksi akan menembus posisi 10 besar.

"Ini berarti segalanya bagi saya, cara yang sempurna untuk menyelesaikan pekan ini," kata Rune seperti dikutip dari AFP via Antara, Senin, 7 November 2022.

"Ini adalah turnamen yang luar biasa," lanjutnya lagi.

Pujian pun datang dari Djokovic. Dia mengatakan, kemampuan Rune memang luar biasa.

"Bagi seorang pemain muda, untuk menunjukkan ketenangan dan kedewasaan dalam pertandingan besar seperti ini, sangat mengesankan," ujar Djokovic.

Terkait