FIFA Balas Surat PSSI, KLB Dipercepat 16 Februari
PSSI majukan jadwal KLB. (Foto: Dok PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - PSSI memutuskan mempercepat Kongres Luas Biasa (KLB) Pemilihan. Keputusan itu setelah induk sepak bola nasional tersebut mendapat arahan dari Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA).

Keputusan untuk mempercepat KLB dibuat dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) setelah FIFA merespons surat PSSI terkait percepatan pelaksaan kongres 2023 pada Kamis, 10 November kemarin.

FIFA dalam suratnya ke PSSI menyatakan, mereka menginginkan Kongres Biasa untuk pemilihan Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) dilakukan pada 14 Januari 2023.

Mereka lalu menegaskan Kongres Luar Biasa Pemilihan Eksekutif Komite (Ketum, Waketum, anggota Komite Eksekutif) digulirkan pada 16 Februari 2023.

"Kami telah menerima surat dari FIFA terkait pelaksanaan kongres. Awalnya kami merencanakan kongres biasa pemilihan KP dan KBP pada 7 Januari dan kongres luar biasa pemilihan seluruh Komite Eksekutif pada 18 Maret," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dilansir situs PSSI, Jumat 11 November.

"Namun, ada perubahan melalui surat dari FIFA dan kami akan mengikuti arahan dari FIFA. Dengan ini kami segera mengirimkan surat kepada seluruh voters PSSI terkait perubahan tanggal kongres sesuai jawaban dari surat FIFA," tambahnya.

KP dan KBP terpilih nanti akan bekerja untuk memproses menuju kongres pemilihan ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota komite eksekutif pada 16 Februari 2023.