Kantongi Tambahan Poin, Posisi Fajar/Rian Melesat ke Posisi 3 Dunia
Fajar/Rian (Instagram.com/@fajaralfian95)

Bagikan:

JAKARTA - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menorehkan prestasi membanggakan. Peringkat mereka melesat dan berhasil menempati urutan ketiga dunia.

Berdasarkan perhitungan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang dikutip pada Kamis, 10 November, Fajar/Rian naik ke posisi tiga setelah berhasil mendulang 88.050 poin.

Catatan jumlah poin tersebut bahkan mampu menggeser posisi pasangan Taiwan peraih emas Olimpiade Tokyo, Lee Yang/Wang Chi-Lin. Lee/Wang kini malah terlempar ke peringkat sembilan.

Perolehan poin Fajar/Rian yang mengantarkan mereka ke posisi tiga dunia tak lepas dari kemenangan yang diraih di Denmark Open 2022. Turnamen Super 750 itu mampu mendongkrak poin mereka hingga 11.000 poin.

Raihan positif Fajar/Rian di tahun ini juga membawa mereka menempati peringkat satu menuju turnamen penutup musim, yaitu BWF World Tour Finals 2022.

Digelar di Guangzhou, China pada 14-18 Desember. Turnamen itu hanya akan diikuti oleh delapan wakil terbaik dari tiap nomor berdasarkan performa pemain sepanjang 2022.