Bagikan:

JAKARTA - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berhasil membuka jalan ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2023.

Hasil itu dipastikan setelah mereka menang dua gim langsung melawan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Pada laga hari kedua BWF World Tour Finals 2023, Kamis, 14 Desember 2023, sore WIB, Fajar/Rian menang dua gim langsung dengan skor 21-12 dan 21-18.

Pertandingan yang digelar di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, Hangzhou, China, itu berlangsung seru sejak awal gim.

Fajar/Rian mengupayakan poin lebih dulu dengan serangan cepat di awal gim. Penampilan tenang dan dominasi yang baik membuat mereka mampu unggul 6-3 dan terus berlanjut hingga skor 11-8 di interval pertama.

Setelah jeda, giliran Kim/Anders mencoba mengejar dengan menaikkan tempo permainan. Namun, upaya mereka tak banyak membuahkan hasil karena keunggulan Fajar/Rian tak terkejar di angka 15-9.

Semakin menjauh, ganda putra Indonesia akhirnya bisa menutup kemenangan gim pertama dengan skor 21-12 lewat dorongan bola pelan dekat net.

Berlanjut ke gim kedua, Fajar/Rian berusaha kembali menjaga momentum dengan unggul 4-2. Dengan strategi yang baik, keduanya terus unggul hingga angka 7-2.

Meski setelahnya tempo permainan sempat melambat, Fajar/arian bisa mengamankan interval kedua dengan nyaman di angka 11-4.

Kombinasi serangan Fajar/Rian mampu membuat Kim/Anders kewalahan, tapi wakil Denmark ini mampu mengejar poin hingga mendekat 13-16.

Tak tinggal diam, Fajar/Rian menjauh lagi hingga angka 19-14 dan melesat ke 21-18 untuk membuka lebar tiket ke semifinal.

Namun, keberhasilan Fajar/Rian ini tak mampu ditiru oleh Gregoria Mariska Tunjung, Bagas/Fikri, dan Apriyani/Fadia yang tampil lebih dulu.

Tiga wakil Indonesia itu kalah dari masing-masing lawan, kecuali Apri/Fadia yang memutuskan mundur.