Bagikan:

JAKARTA - Jose Mourinho tengah dalam pembicaraan alot dengan pemilik dan Presiden AS Roma, Dan Friedkin, terkait masa depannya di Olimpico.

Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa negosiasi antara Mourinho dan AS Roma belum menemui kata sepakat.

Kontrak pelatih asal Portugal itu akan habis pada akhir musim. Sejauh ini tawaran kesepakatan perpanjangan belum disetujui Mou.

Alasannya, manajemen Giallorossi cuma memberikan tawaran perpanjangan selama semusim, sedangkan Mourinho menginginkan kontrak dua tahun atau sampai 2025 di Roma.

Lebih detailnya, petinggi Roma memilih perpanjangan semusim dengan klausul yang dikaitkan dengan hasil tim.

Masalahnya, pelatih 60 tahun itu tidak mau dengan penawaran tersebut. Terlebih dia rela menurunkan gajinya dibandingkan tahun-tahun emasnya.

Hal itulah yang membuat negosiasi berjalan alot. Petinggi Giallorossi tengah dilema mengingat pendukung Roma meminta perpanjangan kontrak sang pelatih segera.

Mourinho telanjur dicintai publik Olimpico. Dia berhasil membawa tim memenangi Europa Conference League atau Liga Konferensi Europa pada 2022.

Terlebih, perjalanan Roma di Serie A 2023/2024 dalam trek bagus. Saat ini, mereka berada di peringkat keempat klasemen dan tengah menatap target kembali ke Liga Champions musim depan.

Situasi pelik itu lantas dimanfaatkan Newcastle United. The Magpis punya potensi menggoda Mou untuk kembali ke Inggris andai kepemimpinan Eddie Howe saat ini tidak mencapai target.

Nah, kalau Newcastle yang memberi penawaran, ada kans Mourinho tertarik. The Magpies pasti berani memenuhi segala keinginan pelatih Portugal itu, apalagi soal gaji.

AS Roma pasti tengah ketar-ketir. Belum lagi, Mourinho dikaitkan untuk kembali ke Real Madrid selepas isu perginya Carlo Ancelotti musim depan.