Piala Dunia Antarklub 2023: Benzema Bawa Al Ittihad ke Babak Kedua
Karim Benzema mengumbang gol kemenangan Al Ittihad atas Auckland City di Piala Dunia Antarklub 2023 (Instagram/@ittihadclub.sa).

Bagikan:

JAKARTA - Al Ittihad melangkah ke babak kedua Piala Dunia Antarklub 2023 setelah menumbangkan wakil Konfederasi Oseania (OFC), Auckland City, dengan skor 3-0 di King Abdullah Sports City pada Rabu, 13 Desember 2023.

The Tigers, julukan Al Ittihad tampil dominan di kandang. Mereka mengoleksi 55 persen penguasaan bola dan membukukan 30 tembakan, sebanyak 11 di antaranya tepat sasaran.

Meski kerap mengancam lawan, Al Ittihad baru membuka keunggulan pada menit ke-29. Romarinho mencatatkan namanya di papan skor usai mengonversi umpan Zakaria Hawsawi.

Selepas gol pertama, The Tigers kian nyaman dan tampil tanpa beban. Tak heran, lima menit kemudian mereka berhasil menambah gol. N'golo Kante kali ini menyumbang gol pada menit ke-34.

Sementara itu, tim tamu nyaris tanpa peluang berarti. Empat upaya Auckland City tak ada satu pun yang mengarah ke gawang.

Al Ittihad malah semakin menjauh lima menit sebelum turun minum. Kapten Karim Benzema membuat The Tigers unggul 3-0 setelah berhasil memanfaatkan umpan Muhannad Al-Shanqeeti.

Tak ada gol lagi selepas itu. Babak kedua pun nihil gol setelah Al Ittihad mulai mengendurkan tekanan.

Kemenangan itu membawa Al Ittihad ke babak kedua Piala Dunia Antarklub 2023. Mereka sudah ditunggu Al Ahly selaku perwakilan Konfederasi Afrika (CAF) yang akan berduel pada 15 Desember 2023 waktu setempat.

Pada bagan babak kedua sebelahnya, Leon yang menjadi perwakilan Concacaf akan berjumpa Urawa Red Diamonds sebagai wakil Konfederasi Asia (AFC) juga pada hari yang sama.

Pemenang antara Al Ahly vs Al Ittihad sudah ditunggu wakil Conmebol, Fluminense, di babak semifinal yang akan dimainkan pada 18 Desember 2023 waktu setempat.

Semifinal berikutnya sehari setelahnya sudah ada Manchester City yang menunggu pemenang antara Leon vs Urawa Red Diamonds.

Semua laga Piala Dunia Antarklub 2023 akan dimainkan di Jeddah, Arab Saudi pada 12-22 Desember 2023 waktu setempat.

Partai puncak dan perebutan peringkat ketiga Piala Dunia Antarklub 2023 dihelat pada 22 Desember 2023 waktu Arab Saudi.