Bagikan:

JAKARTA - Klub Arab Saudi, Al Ittihad berhasil meraih kemenangan dalam laga melawan klub Tunisia, Esperance Sportive de Tunis. Dalam laga Jumat, 28 Juli itu kemenangan Al Ittihad tak lepas dari debut pemain anyar mereka, Karim Benzema.

Al Ittihad dan Esperance Sportive de Tunis bertemu di ajang Arab Club Champions Cup 2023. Dalam pertandingan yang berlangsung di King Fahd Stadium, tim Tiger of Asia menang 2-1 atas klub Tunisia.

Dari dua gol Al Ittihad di laga itu, Karim Benzema terlibat untuk semua angka yang tercipta. Aksi Benzema bahkan menginspirasi kebangkitan Al Ittihad yang sempat tertinggal lebih dulu akibat kebobolan gol Oussama Bouguerra di menit ke-26.

Meski sempat terpuruk tapi Al Ittihad mampu bangkt dan membalikan keadaan. Gol penyama kedudukan tercipta dari sundulan Abderrazzaq Hamed Allah di menit ke-35 yang memanfaatkan operan lambung Benzema.

Tak puas hanya memberikan assist untuk gol pembuka tim, Benzema turut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-55. Eks pemain Real Madrid itu membuat gol dengan cara yang mengesankan.

Hal ini menjadi catatan manis untuk debut Benzema yang tampil untuk Al Ittihad. Lewat unggahan di media sosial, Benzema tak lupa mengucap syukur karena bisa memberikan kontribusi di laga perdana.

"Alhamdulillah," tulis Benzema soal gol di laga debutnya.

Pada laga Al Ittihad kontra Esperance Sportive de Tunis, bukan cuma Benzema yang tampil perdana. Rekan satu negara Benzema, N’Golo Kante, juga merasakan momen pertama berseragam Al Ittihad.

Namun tak seperti Benzema yang tampil sebagai starter, Kante baru masuk pada babak kedua ketika kedudukan laga masih 1-1. Kante, yang mengantar Prancis juara Piala Dunia 2018, masuk menggantikan pemain asal Portugal, Jota.

Setelah momen manis di penampilan perdana, Kante serta Benzema akan bersiap bersama Al Ittihad untuk meladeni klub Tunisia lainnya, CS Sfaxien dalam ajang Arab Club Champions Cup 2023 pada Senin, 31 Juli dini hari WIB.