Bagikan:

JAKARTA - Kabar kurang menyenangkan melanda klub Arab Saudi, Al Ittihad. Pemain anyar yang baru diboyong dari Eropa, Karim Benzema, mengancam meninggalkan klub.

Ancaman itu muncul setelah Benzema ribut dengan sang pelatih, Nuno Espirito Santo.

Seperti diketahui, Benzema bergabung dengan Al Ittihad setelah membela Real Madrid hampir 14 tahun. Pemain asal Prancis itu meneken kontrak ke Al Ittihad selama tiga tahun dengan ganjaran gaji selangit.

Proses kepindahan Benzema ke klub elite Saudi Pro League itu resmi pada Juni lalu.

Namun dikutip dari Daily Mail pada Kamis 24 Agustus, baru beberapa bulan bersama hubungan Benzema dan tim ternyata tak harmonis. Dia bersitegang dengan Santo yang disebut sempat mengatakan kepada dewan klub bahwa Benzema tidak cocok dengan gaya permainannya.

Setelah ditelisik rupanya Santi memang tak pernah meminta tim mendatangkan Benzema. Tapi dengan pertimbangan untuk mengangkat pamor dan bisnis klub di masa depan, Benzema didatangkan.

Ketika Benzema datang, sang pemain sempat meminta jabatan sebagai kapten tim. Namun Santo menolak mentah-mentah keinginan itu yang membuat Benzema uring-uringan di klub barunya itu dan berniat untuk pergi.

Al Ittihad musim ini sukses mendatangkan empat pemain top dari klub-klub elite Eropa. Selain Benzema, klub Arab Saudi itu berhasil memboyong N'Golo Kante, Fabinho, dan Jota.

Beberapa hari lalu, Al Ittihad juga diterpa rumor kepergian Jota yang juga baru sebulan didatangkan. Pemain asal Portugal itu diklaim ingin kembali ke Eropa karena tak nyaman bermain di bawah pimpinan pelatih Nuno Espirito Santo.