Sentuhan Magis Lionel Messi Bawa Inter Miami ke Final US Open Cup 2023
Pemain Inter Miami, Lionel Messi. (Foto: Twitter/@InterMiami)

Bagikan:

JAKARTA - Tuah kaki ajaib Lionel Messi kembali menyelamatkan Inter Miami. Kali ini La Pulga berhasil membuat timnya melangkah ke babak final US Open Cup 2023. 

Inter Miami menyingkirkan FC Cincinnati di semifinal US Open Cup pada Kamis, 24 Agustus di TQL Stadium yang merupakan kandang lawan. Tampil di bawah tekanan pendukung tuan rumah, Inter Miami sempat menemui kesulitan.

Inter Miami bahkan sempat tertinggal dua gol. Luciano Acosta membawa Cincinnati memimpin 1-0 di babak pertama, lalu Brandon Vazquez menggandakan keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-53.

Tertinggal dua gol di pertengahan babak kedua jelas bukan hal menyenangkan bagi Inter Miami, apalagi mereka juga minim peluang. Namun di tengah situasi sulit itu, Lionel Messi memperlihatkan sentuhan magisnya.

Bukan lewat gol ke gawang lawan, tapi Messi berhasil membuat assist yang kemudian mengubah keadaan. Tak tanggung-tanggung, tiga umpan brilian dia berikan untuk membawa timnya justru berbalik unggul.

Gol balasan pertama Inter Miami terjadi di menit ke-68 lewat sundulan Leonardo Campana. Campana bisa membuat angka setelah menyambar tendangan bebas Messi di sisi kanan pertahanan Cincinnati.

Selanjutnya momen penyelamatan yang dilakukan Messi terjadi di masa injury time. Saat injury time sudah memasuki menit ketujuh dari delapan menit yang disediakan, Messi mendapat sodoran bola dari Jordi Alba di area gawang.

Messi kemudian mengubah bola dari Alba menjadi assist untuk disundul Campana, yang lagi-lagi berbuah gol ke gawang Cincinnati. Inter Miami lalu selamat dari kekalahan di waktu normal dan laga berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Di babak tambahan, Inter Miami sempat memimpin 3-2 namun Cincinnati bisa menyamakan kedudukan sehingga laga bergulir ke babak adu penalti. Di momen penentuan ini, Messi turut mencetak gol dan membawa Inter Miami menang 5-4.

Kemenangan ini membuat Inter Miami lolos ke final dan berpeluang kembali mengangkat trofi.