Cedera, Lionel Messi Terancam Absen di Final US Open Cup 2023
Pemain Inter Miami, Lionel Messi. (Foto: Twitter/@InterMiamiFC)

Bagikan:

JAKARTA – Lionel Messi terancam absen akibat cedera ketika Inter Miami memainkan pertandingan final US Open Cup melawan Houston Dynamo FC, pekan depan.

Cedera terbaru didapat pemain internasional Argentina itu ketika timnya menang 4-0 atas Toronto FC pada lanjutan Liga Amerika Serikat (MLS) di Stadion DRV PNK, Florida, Kamis, 21 September pagi.

Cedera itu membuat Messi pun harus ditarik keluar lapangan setelah bermain selama 37 menit. Cedera ini membuat La Pulga, yang sebelumnya absen karena kelelahan saat Miami kalah 2-5 dari Atlanta pada Minggu kemarin, kemungkinan besar tidak bisa bermain di final Piala AS Terbuka minggu depan melawan Houston nanti.

Selain Messi, Inter Miami juga terancam tidak bisa diperkuat Jordi Alba. Mantan rekan setim Messi di Barcelona ini, juga mengalami cedera saat menghadapi Toronto.

Martino mengatakan, kedua pemain tersebut akan absen pada pertandingan hari Minggu melawan Orlando City dan ada kemungkinan tetap tidak bisa berada di final US Open Cup nanti.

"Tidak ada kemungkinan mereka akan tampil pada hari Minggu (melawan Orlando City). Saya tahu kami memiliki laga final yang harus dimainkan (pada hari Kamis melawan Houston). Namun, mereka tidak akan berada di lapangan jika tidak bisa bermain," kata dia, dikutip dari BBC Sport.

Inter Miami belum pernah kalah dalam 11 pertandingan setiap kali Messi ikut tampil sejak ia bergabung dengan klub pada bulan Juli lalu.

Sebelum laga melawan Toronto ini, peraih Ballon d'Or tujuh kali ini juga tidak dimainkan oleh pelatih Argentina, Lionel Scaloni, saat melawan Bolivia di kualifikasi Piala Dunia 2026 pekan lalu.

Meski demikian, pada saat itu Messi memang tidak siap untuk bermain karena merasa tidak nyaman. Pasalnya, hasil tes di timnas Argentina dia tidak memiliki cedera serius.

"Hasil pemindaian yang dilakukan (Messi) bersama tim nasional, tidak menunjukkan adanya cedera. Kami masih menyimpan dia agar aman," kata Martino.

"Kami tidak berpikir dia mengalami cedera otot. Itu juga dari percakapan yang baru saja saya lakukan dengannya. Namun kami harus terus berhati-hati. Kami akan melihatnya dalam beberapa hari ke depan," imbuhnya.