Bagikan:

JAKARTA - Kondisi terbaru Lionel Messi akhirnya menemui titik terang. Inter Miami selaku klub Messi bernaung membeberkan keadaan sebenarnya sang bintang.

Menurut keterangan yang dilaporkan ESPN, Inter Miami menyatakan bahwa kapten Timnas Argentina itu mengalami cedera ligamen pada pergelangan kaki kanannya saat menjalani final Copa America 2024.

"Setelah evaluasi medis, ditentukan bahwa Leo Messi menderita cedera ligamen di pergelangan kaki kanannya."

"Ketersediaan kapten akan ditentukan oleh penilaian berkala dan kemajuan pemulihannya," demikian pernyataan resmi Inter Miami.

Meski telah mengetahui cedera yang menimpa pemainnya, Inter Miami tidak menjelaskan berapa lama Messi bakal menepi.

Namun, ada pernyataan Gerardo Martino selaku pelatih Inter Miami sebelum hasil tes La Pulga diumumkan. Martino sempat mengatakan bahwa kemungkinan Messi bakal absen dalam dua pertandingan akibat kondisinya itu.

"Pergelangan kakinya terkilir dan cederanya memang ada. Jadi, perlu dilakukan tes dan menunggu hasilnya."

"Saya berkesempatan melihat gambar lain. Akan ada tes yang dilakukan untuk menentukan tingkat keparahan situasi, apakah ia benar harus istirahat di dua laga mendatang," kata Martino sebelumnya.

"Kami selalu mendapat informasi melalui ahli kinesiologi, Walter Insaurralde, yang juga ahli kinesiologi Timnas (Argentina). Dia sangat berhati-hati dalam memberikan diagnosis akhir sebelum hasilnya keluar," kata Martino.

Messi mengalami cedera saat Argentina menang 1-0 melawan Kolombia pada laga final Copa America 2024. Sang pemain terjatuh pada menit ke-64 dan sempat terdiam beberapa menit sebelum melepaskan sepatu kanannya serta berjalan perlahan keluar lapangan.

Messi kemudian terlihat menutupi wajahnya dan menangis. Tak berapa lama, kamera kemudian menunjukkan kondisi Messi di bangku cadangan dengan pergelangan kaki kanan yang bengkak.

Jika kondisinya masih tak memungkinkan, Messi bisa saja absen di dua laga klub. Inter Miami akan menjamu Toronto FC pada Rabu, 17 Juli 2024, malam (waktu setempat) dan Chicago Fire pada Sabtu, 20 Juli 2024, malam (Waktu setempat).

Setelah dua partai itu, ada laga MLS Cup pada 27 Juli 2024 di Puebla.