Bagikan:

JAKARTA - PSSI berencana melakukan evaluasi terhadap kinerja Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Skuad Garuda baru tuntas melakoni empat laga Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 sejak September 2024.

Hasilnya, pasukan Shin Tae-yong meraup tiga poin dari tiga hasil seri dan satu kekalahan.

Perjalanan Timnas Indonesia terbilang antiklimaks. Mereka tampil apik menahan seri dua tim raksasa Asia, Arab Saudi (1-1) dan Australia (0-0).

Skuad Garuda kemudian hampir menang melawan Bahrain. Namun, ujungnya mereka harus puas kembali mendapat hasil seri usai laga berakhir 2-2.

Terbaru, Timnas Indonesia yang digadang-gadang akan meraih kemenangan pertama saat berjumpa China, malah menelan kekalahan 1-2.

Karena itu, federasi perlu melakukan evaluasi sebelum Timnas Indonesia melakoni dua laga sisa Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 tahun ini.

"Kita harus terus mendukung Timnas Indonesia di kala menang maupun kalah. Sepulang mereka dari China, saya akan mengadakan evaluasi," kata Erick Thohir, Ketua Umum PSSI.

Timnas Indonesia saat ini ada di peringkat kelima klasemen Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan raihan tiga poin.

Mereka hanya unggul selisih gol dari China yang ada di juru kunci klasemen.

Selanjutnya Timnas Indonesia akan melakoni dua laga kandang melawan Jepang (15 November 2024) dan Arab Saudi (19 November 2024) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.