Habis Bertemu Presiden Jokowi, Ketum PSSI Pastikan Derbi Jatim Tetap di Gelora Bung Tomo
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. (Foto: Dok. PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar baik buat pendukung Persebaya Surabaya. Laga Derbi Jatim yang mempertemukan Persebaya dengan Arema FC pada 23 September, akan tetap digelar di Stadion Gelora Bung Tomo.

Sempat muncul kekhawatiran di kalangan suporter laga sarat gengsi itu akan dipindah ke stadion lain. Pasalnya, Gelora Bung Tomo tengah dipersiapkan untuk menghadapi gelaran Piala Dunia U-17 2023, November mendatang.

Namun, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sudah menyatakan pertandingan Persebaya versus Arema FC akan tetap digelar di stadion kebanggaan masyarakat Surabaya tersebut. Hal ini disampaikannya setelah bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 20 September.

"Sudah putus kemarin. Saya sudah telepon Pak Basuki (Hadimuljono, Menteri PUPR), dan PT Liga," ujar Erick dalam laman resmi PSSI.

"Tentu silakan dipergunakan untuk Bonek, tapi saya harapkan juga mohon dijaga karena fasilitas ini akan dipergunakan untuk Piala Dunia U-17," lanjutnya.

Erick mengatakan GBT bersama JIS, Stadion Manahan, dan Jalak Harupat tengah mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17. Indonesia harus memastikan agar empat venue tersebut telah sesuai dengan standar yang diinginkan FIFA untuk Piala Dunia U-17.

Menteri BUMN itu mengungkapkan, diambil keputusan bersama bahwa perbaikan Gelora Bung Tomo yang seharusnya dihelat 23 September diundur satu hari.

"Jadi 24 (September) sudah tidak boleh dipakai, termasuk di semua tempat lain yang menjadi tuan rumah," pungkas Erick Thohir.