Bagikan:

JAKARTA - Piala Dunia U-20 2023 yang dihelat di Indonesia kemungkinan tak digelar di enam stadion. PSSI mengungkapkan, adanya wacana pengurangan venue.

Hal ini dibahas dalam rapat antara PSSI, Kementerian Pemuda Olahraga, Kementerian PUPR, Kementerian Kesehatan, Polri dan instansi terkait pada Senin, 29 Agustus.

Sementara ini ada enam stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-20 2023. Selain Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, ada juga Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Stadion Manahan Solo, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali.

"Kemungkinan ada pengurangan, tapi kami berupaya agar tetap memakai enam stadion," ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, seperti dikutip dari Antara, Rabu, 31 Agustus.

Dalam rapat itu juga dibicarakan hasil kunjungan FIFA ke Indonesia pada 8 Juni - 17 Juni 2022. Dalam kunjungan itu akhirnya FIFA menyimpulkan sementara terkait beberapa hal, seperti rumput stadion, rumput lapangan latihan.

Pria yang disapa Iwan Bule itu mengatakan, FIFA meminta semua rumput stadion Piala Dunia U-20 2023 dibenahi. "Rumput stadion harus dikupas termasuk Gelora Bung Karno," tuturnya.

Iriawan mengaku, PSSI bersama kementerian dan instasi terkait, tengah bekerja keras untuk membahas berbagai aspek. Tak hanya terkait sepak bola, tapi juga soal pendanaan, imigrasi dan keamanan.

"Kami harus benar-benar bekerja keras," kata Ketum PSSI.