Bagikan:

JAKARTA - Laga pembuka Piala Dunia 2022 Qatar menampilkan tuan rumah versus Ekuador. Tidak ada pemain Leicester City yang akan terlihat dalam bentrokan ini, tetapi melihat pertandingan lain, skuad pemain, dan turnamen, Anda tentu saja dapat melihat Leicester menjadi bagian darinya.

Leicester memang memiliki basis pemain dari masa lalu yang ambil bagian dan terlibat di Piala Dunia saat Harry Maguire dan Jamie Vardy bermain untuk Inggris dalam petualangan semi finalis Rusia pada 2018.

Leicester memiliki 10 pemain yang terlibat empat tahun lalu. Harry Maguire dan Jamie Vardy dari Inggris, Wilfred Ndidi, Kelechi Iheanacho, dan Ahmed Musa (Nigeria), Adrien Silva dan Ricardo Pereira (Portugal), Kasper Schmeichel (Denmark), Yohan Benalouane (Tunisia) serta pemain Jepang Shinji Oakazaki.

Kali ini, salah satu yang terlihat pasti menjadi bagian dari Qatar 2022 adalah Daniel Amartey yang merupakan salah satu pemain andalan tim Ghana.

Kemudian, ada Nampalys Mendy dari Senegal. Dia telah menjadi anggota kunci tim negaranya dari waktu ke waktu dan tentu saja bermain di final Piala Afrika tahun ini saat mereka keluar sebagai pemenang.

Lalu, Nigeria akan berada di sana dan Kelechi Iheanacho dan Wilfred Ndidi terlihat yakin jika fit.

James Maddison, Harvey Barnes dan James Justin adalah semua kemungkinan inklusi untuk Inggris karena ketiganya diharapkan akan mencari kesempatan untuk menambah jumlah gol mereka dan tidak lagi menjadi bagian dari klub dengan satu caps.

Belgia juga bisa melihat tiga pemain dari Leicester saat bepergian ke Timur Tengah. Dennis Praet, Timothy Castagne dan Youri Tielemans kemungkinan besar berada di pesawat menuju Qatar. Adapun Jannik Vestergaard dan Daniel Iversen adalah dua orang Denmark yang memiliki peluang besar untuk maju serta Danny Ward mewakili Wales.

Jakub Stolarczyk yang saat ini dipinjamkan ke Fleetwood adalah pemain internasional Polandia U.21 dan berperingkat tinggi di tanah airnya. Chituru Odunze adalah satu lagi dengan kesempatan karena ia sebelumnya telah terlibat dalam tugas skuad untuk Amerika Serikat.

Ricardo Pereira, yang saat ini cedera, adalah pemain yang bisa menjadi pilihan bagi Portugal. Asalkan, dia fit tepat waktu.