Harapan Mario Aji Naik Kelas ke Moto2 Pupus Setelah LCR Honda Pertahankan Nakagami?
Pebalap Indonesia di Honda Team Asia, Mario Suyo Aji. (Dok. Honda Team Asia)

Bagikan:

JAKARTA - LCR Honda resmi mengumumkan perpanjangan kontrak Takaaki Nakagami. Pebalap asal Jepang itu akan tetap membalap bersama tim untuk MotoGP 2024.

Dalam pernyataannya, LCR mengatakan, Nakagami merupakan pebalap yang paling mengenal Honda. Selain itu, tim yang dipimpin itu Lucio Cecchinello tersebut juga mempertimbangkan pengalaman pebalap berusia 31 tahun tersebut.

"Tim dan HRC telah sepakat dengan Nakagami untuk tahun depan untuk terus mengembangkan motor dan memperjuangkan posisi yang penting," demikian pernyataan tim, dilansir dari Motorsport.

Kepastian LCR Honda memperpanjang kontrak Nakagami jelas memupus harapan pebalap jepang lainnya, Ai Ogura, untuk naik kelas ke MotoGP. Kesempatan pebalap Indonesia, Mario Suryo Aji, untuk naik kelas ke Moto2 juga sempat terancam.

Sebelumnya, muncul skenario Mario Aji akan naik ke kelas Moto2 menggantikan Ai Ogura jika pebalap Honda Team Asia itu naik ke kelas MotoGP.

Namun, harapan Mario Aji untuk tetap promosi kembali terbuka. Pasalnya, Ogura secara mengejutkan memutuskan pindah tim untuk Moto2 musim 2024.

Pebalap masa depan Jepang itu bergabung dengan tim debutan di Moto2, MTHelmets-MSi. Dia akan berduet dengan Sergio Garcia Dols.

Itu artinya, akan ada satu slot di tim Honda Team Asia untuk Moto2 musim depan. Kemungkinan, posisi itu akan diberikan kepada Mario Aji.

Namun, ada kabar, posisi itu bisa juga diberikan kepada Taiyo Furusato, rekan tim Mario Aji di Moto3. Apalagi performa Furusato belakangan ini jauh lebih baik dari Mario Aji.

Dalam dua balapan terakhir, Furusato berhasil menggondol poin. Sedangkan Mario Aji masih kesulitan untuk menemukan performa terbaiknya.

Terkait