Resmi Naik Kelas ke Moto2, Mario Aji: Saya Tahu Langkah Ini Akan Lebih Berat
Pebalap Indonesia di Honda Team Asia, Mario Suyo Aji. (Dok. Honda Team Asia)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Indonesia, Mario Suryo Aji, resmi naik kelas ke ajang Moto2 pada musim 2024. Dia akan bertandem dengan Somkiat Chantra di Honda Team Asia.

Mario Aji senang akhirnya bisa mengumumkan secara resmi promosi ke Moto2. Dia mengaku tak pernah seantusias ini.

Pebalap binaan Astra Honda Racing Team itu mengaku langkahnya di kejuaraan dunia akan lebih berat. Untuk itu, dia akan bersiap lebih keras menghadapi tantangan baru ini.

"Saya tahu langkah ini tak akan mudah atau lebih sulit dari tahun lalu, tapi saya menerima tantangan ini," ujarnya dalam laman resmi Honda Team Asia.

"Saya akan memaksimalkan semuanya di musim dingin. Saya harus belajar dengan cepat. Itu targetnya, cepat belajar dan beradaptasi dengan cepat untuk Moto2," lanjutnya.

Mario juga mengatakan, dirinya tentu akan lebih bersemangat dan lebih termotivasi meraih mimpi menuju MotoGP.

"Bersaing di kejuaraan Moto2, bukan tidak ada tantangan baru justru makin berat dan semoga bisa semakin berprogres di musim depan," tuturnya.

Sementara itu, Manajer Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama mengatakan, Moto2 akan jadi tantangan baru untuk Mario Aji. Dia pun senang bisa memberika kesempatan ini kepada pebalap berusia 19 tahun tersebut.

"Dia melakukan tes dengan motor Mot2, dan dia memperlihatkan adaptasi yang cepat dengan motor ini. Saya mengharapkan dia akan kompetitif di kategori ini," kata Aoyama.