Hasil Timnas Indonesia vs Brunei: Dimas Drajad Hattrick, Garuda Menang Telak 6-0
Timnas Indonesia saat melawan Brunei Darussalam di leg pertama putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis, 12 Oktober 2023/COSMAS KOPONG BEDA

Bagikan:

JAKARTA – Timnas Indonesia mengamankan kemenangan telak melawan Brunei Darussalam di putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pasukan asuhan Shin Tae Yong itu menang dengan skor telak 6-0 atas tim tamu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis, 12 Oktober 2023 malam WIB. 

Dimas Drajad dan Rizky Ridho membawa Indonesia unggul dua gol pada babak pertama. Dimas membuka keunggulan ketika pertandingan berjalan ketujuh menit.

Lima menit berselang giliran Rizky Ridho yang membobol gawang lawan usai memaksimalkan situasi sepak pojok yang dieksekusi dengan sempurna oleh Saddil Ramdani.

Di paruh kedua pertandingan, Pasukan Garuda menambah skor melalui Ramadhan Sananta dan Dimas Drajad, yang masing-masing mencetak dua gol.  Dua gol itu membuat Dimas pun hattrick di laga ini.

Sananta, yang masuk menggantikan Hokky Caraka, terlebih dahulu menambah keunggulan melalui sepakan penalti di menit ke-62. Penalti tersebut didapat setelah Sandy Walsh dijatuhkan di dalam kotak penalti.

Dia lalu mencetak gol keduanya dengan sundulan memanfaatkan bola muntah akibat tangkapan kurang sempurna yang dilakukan kiper lawan. 

Dimas lalu mencetak gol keduanya melalui sundulan sebelum mengukir hattrick dalam pertandingan ini pada saat tambahan waktu. Skor 6-0 pun bertahan hingga laga usia.

Setelah ini Indonesia akan memainkan pertandingan tandang melawan Brunei di Stadion Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Selasa, 17 Oktober pekan depan.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia bisa jauh lebih rileks saat memainkan laga tandang nanti. Peluang Indonesia untuk mencapai babak kedua kualifikasi ajang bergengsi ini pun terbuka setelah kemenangan ini.

Susunan Pemain

Indonesia (4-4-2): Nadeo Argawinata; Pratama Arhan, Elkan Baggott, Rizky Ridho, Asnawi Mangkualam; Sandy Walsh, Marc Klok, Saddil Ramdani, Hokky Caraka; Dandy Sulistyawan, Dimas Drajat

Pelatih: Shin Tae-yong

Brunei (4-5-1): Muhammad Haimie; Abdul Sisa, Muhammad Nazhan, Muhammad Hanif, Yura Indera; Hariz Danial, Mohd Hendra Azam, Nazirrudin Ismail, Muhammad Hakeme, Hasiq Kasyful; Mohammad Khairil

Pelatih: Mario Rivera