LCR Honda Bicara soal Komposisi Pebalap untuk MotoGP 2023: Ai Ogura Tak Akan Mengambil Tempat Alex Marquez
Pebalap LCR Honda, Alex Marquez. (Foto: Twitter @lcr_team)

Bagikan:

JAKARTA - Bursa pebalap MotoGP 2023 masih panas. Beberapa tim belum memutuskan komposisi pebalapnya, satu di antaranya LCR Honda.

Belakangan rumor soal nasib Alex Marquez dan Takaaki Nakagami terus berseliweran. Ada yang menyebut keduanya akan ditendang karena performa keduanya tak kunjung memuaskan.

Namun, tak sedikit yang menyakini Alex Marquez dan Nakagami masih akan dipertahankan.

Bos LCR Honda, Lucio Cecchinello, angkat bicara terkait rumor pebalap untuk MotoGP 2023. Dia mengindikasikan, Alex Marquez akan tetap dipertahankan kursinya.

"Dengan Alex kami punya rencana untuk dua tahun ditambah dua tahun. Kami berharap Alex akan meningkat di balapan berikutnya," ujar Cecchinello seperti dilansir Speedweek.

Cecchinello mengatakan, melanjutkan perjuangan dengan kedua pebalap juga merupakan pilihan. Namun, untuk posisi Nakagami sepenuhnya menjadi wewenang Honda Racing Coorporation.

Sempat beredar kabar, posisi Nakagami akan digeser Ai Ogura, pebalap Honda Team Asia yang tampil luar biasa di Moto2 musim 2022.

"Kami harus menandatangani kontrak sebelum liburan musim panas. Apakah Ai Ogura akan memasuki MotoGP sepenuhnya merupakan kebijaksanaan HRC," tuturnya.

"Namun, dia pasti tak akan mengambil tempat Alex Marquez," lanjut Lucio Cecchinello.