Bagikan:

JAKARTA — Tim-tim MotoGP terus mengumumkan formasi pebalap mereka untuk musim 2023. Kini komposisi pebalap untuk masing-masing tim pun semakin lengkap.

Terbaru pengumuman susunan pebalap musim depan dilakukan Repsol Honda dan Ducati Lenovo Team. Dengan demikian, grid MotoGP 2023 sekarang sudah terlihat.

Honda baru saja menggaet Joan Mir yang meninggalkan Suzuki dengan kontrak dua tahun. Pebalap berusia 24 tahun itu akan menjadi tandem kompatriotnya Marc Marquez.

Sementara itu, Ducati Lenovo mengumumkan nama Enea Bastinini sebagai tandem Francesco Bagnaia di tim prabrikan musim depan. Bastinini sebelumnya memperkuat tim setelit Ducati, Pramac Racing.

Sebelumnya, Aprilia juga sudah mengonfirmasi pebalap mereka. Miguel Oliveira dan Raul Fernandez yang saat ini memperkuat KTM diboyong membela WithU RNF musim depan.

Sejauh ini hanya empat kursi yang belum dikonfirmasi secara resmi untuk kampanye kelas utama 2023. Rinciannya dua kursi dari tim Mooney VR46 Racing Team dan LCR Honda Idemitsu serta GASGAS masing-masing satu kursi.

Mooney VR46 Racing Team sampai saat ini belum juga mengungkap susunan pebalap mereka. Namun, tim Valentino Rossi itu kabarnya akan mempertahankan dua nama saat ini, yakni Luca Marini dan Marco Bezzecchi.

LCR Honda sudah mengumumkan Alex Rins, tetapi masih mempertimbangkan untuk mempertahankan Takaaki Nakagami atau menggaet Ai Ogura. Pasalnya, Rins dan Joan Mir masih merupakan pebalap baru.

Sementara itu, GASGAS masih mencari pebalap kedua mereka untuk menemani Pol Espargaro. Salah satu nama rider favorit mereka adalah Augusto Fernandez.

Daftar Pebalap MotoGP 2023

Monster Energy Yamaha

Fabio Quartararo

Franco Morbidelli

Ducati Lenovo Team

Francesco Bagnaia

Enea Bastianini

Repsol Honda

Marc Marquez

Joan Mir

Aprilia Racing

Aleix Espargaro

Maverick Vinales

KTM Red Bull

Brad Binder

Jack Miller

Gresini Racing

Fabio Di Giannantonio

Alex Marquez

Prima Pramac Racing

Johann Zarco

Jorge Martin

WithU RNF

Miguel Oliveira

Raul Fernandez

LCR Honda Castrol/Idemitsu

Alex Rins

TBC

GASGAS

Pol Espargaro

TBC

Mooney VR46

Tidak ada pengendara yang dikonfirmasi

Pembalap saat ini: Luca Marini dan Marco Bezzecchi