Hasil Kualifikasi MotoGP 2022: Jorge Martin Pole Position, Marquez Ketiga, Bagnaia Alami  <i>Crash</i>
Pebalap Pramac Ducati, Jorge Martin. (Foto: Instagram.com/@89jorgemartin)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Pramac Ducati, Jorge Martin sukses merebut pole position untuk balapan di MotoGP Malaysia 2022, Minggu 23 Oktober. Sementara Marc Marquez ada di posisi ketiga dan Bagnaia mengalami kecelakaan di Tikungan 4.

Jorge Martin membuat catatan waktu 1 menit 57,790 detik diikuti Enea Bastianini dan Marc Marquez.

Hingga sesi Q2 tersisa delapan menit, Martin masih menjadi pebalap tercepat. Bagnaia yang sempat menyalip kedepan kehilangan kesempatan karena jatuh menjelang lap berakhir.

Calon juara MotoGP 2022 itu mengalami crash di Tikungan 4 usai mencatat putaran tercepat di sektor pertama Sirkuit Sepang. Dia pun gagal mempertajam catatan waktunya.

Bagnaia pun harus puas mengawali balapan MotoGP Malaysia yang berlangsung Minggu, 23 Oktober, dari posisi sembilan.

Sementara itu dengan lima menit tersisa, Marquez yang sempat tertahan di posisi ke-12 melesat naik mengunci posisi tiga. Situasi ini bisa diamankan pebalap Repsol Honda itu hingga balapan tuntas dengan catatan waktu 1 menit 58,454 detik.

Di posisi kedua ada Enea Bastianini dari Gresini Racing. Ia berada di antara posisi Jorge Martin dan Marquez dengan catatan waktu menit 58,246 detik.

Suksesnya Jorge Martin meraih pole position untuk balapan besok juga sekaligus memecahkan rekor putaran tercepat di Sirkuit Sepang milik Fabio Quartararo pada 2019.