Anthony Joshua Ingin Segera Kembali ke Ring setelah Dibungkam Oleksandr Usyk, Kemungkinan Desember
Petinju Inggris, Anthony Joshua. (Foto: Instagram @anthonyjoshua)

Bagikan:

JAKARTA - Petinju kelas berat Anthony Joshua ingin segera naik ring lagi usai menelan kekalahan dalam tarung ulang melawan Oleksandr Usyk, bulan ini.

Hal itu disampaikan langsung pelatih Joshua Robert Garcia. Dia mengungkapkan bahwa Joshua sudah berbicara dengan promotor Eddie Hearn tepat usai kekalahan melawan Usyk.

"Eddie Hearn memasuki ruang (ganti) untuk bersama kami, dan satu hal yang saya suka adalah bahwa Anthony (Joshua) dengan cepat mengatakan kepadanya bahwa dia ingin bertarung lagi, dan melakukannya segera," kata Garcia, dilansir Daily Star.

Menurut Garcia, Joshua memberitahu Hearn bahwa dirinya ingin bertarung pada November mendatang. Namun, Hearn mengatakan, ia cuma bisa mengatur jadwal pertarungan untuk Joshua pada Desember.

"Tetapi Anthony menjawab bahwa dia ingin bertarung secepatnya karena dia tidak ingin terlihat sebagai pecundang. Dia mengatakan bahwa dia ingin segera kembali dan menang," ujar Garcia.

Garcia percaya Desember akan menjadi waktu yang tepat bagi Joshua untuk kembali ke ring. Ia mengharapkan Joshua bisa mendapat lawan sepadan untuk menang sehingga bisa memulihkan kepercayaan dirinya.

"Biasanya, setelah pertarungan yang sulit seperti ini, seorang petarung ingin beristirahat empat, lima, atau enam bulan, tidak melakukan apa-apa. Dan kemudian, melanjutkan latihan untuk bertarung delapan atau enam bulan bahkan sepuluh bulan kemudian," kata Garcia.

Kekalahan dari Usyk merupakan kekalahan ketiga Anthony Joshua dalam kariernya. Ini juga merupakan kekalahan keduanya melawan lawan yang sama setelah sebelumnya ia takluk pada September tahun lalu di Tottenham Stadium.