Francis Ngannou Ingin Duel Ulang Lawan Tyson Fury
Mantan juara kelas berat UFC Francis Ngannou (Instagram/@francisngannou).

Bagikan:

JAKARTA – Mantan juara kelas berat UFC, Francis Ngannou, menyimpan keinginan untuk tarung ulang (rematch) melawan pemegang sabuk kelas berat WBC, Tyson Fury.

Kedua petarung itu sebelumnya berjumpa pada 28 Oktober 2023. Fury menang melalui keputusan terpisah yang kontroversial dalam duel itu setelah ia sempat dibuat jatuh oleh lawannya.

Ngannou mengatakan duel ulang ini kemungkinan tidak bisa terwujud dalam waktu dekat. Pasalnya, Fury sedang dalam rencana naik ring pada 17 Februari 2024 melawan Oleksandr Usyk untuk perebutan juara dunia tidak terbantahkan.

"Itu (pertarungan ulang melawan Tyson Fury) akan terjadi," kata petarung berdarah Kamerun-Prancis tersebut dikutip dari Boxing Scene.

Duel ulang antara Ngannou vs Fury kemungkinan baru akan terjadi setelah duel ulang Fury dengan Usyk. Duel ulang dua petinju kelas berat itu kemungkinan baru akan terjadi pada ujung tahun ini.

"(Laga ulang itu) tidak pernah terjadi dengan segera. Saya rasa ada sedikit kemungkinan bahwa 'segera' yang dimaksud adalah laga ulang Usyk," kata Ngannou.

Francis Ngannou dijadwalkan naik ring melawan mantan juara dunia kelas berat dua kali, Anthony Joshua, pada 8 Maret 2024 di Riyadh, Arab Saudi.

Joshua baru saja mengamankan kemenangan terbaru pada Desember 2023 saat melawan Otto Wallin.

Itu kemenangan ketiga dia berturut-turut sejak kalah dua kali beruntun melawan Usyk, masing-masing pada 2021 dan 2022.